Wali Kota Tinjau Kesiapan Metropolitan Mal Bekasi Terapkan New Normal


BEKASI (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Bekasi, Rabu (10/6/2020), memantau  Metropolitan Mal Bekasi teekait kesiapan penerapan New Normal bagi para pelaku usaha di Kota Bekasi.

Pemantauan dilakukan bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Kariman, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Tedi Hafni dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti.

Wali Kota meminta para pengelola pusat perbelanjaan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka persiapan penerapan new normal.

Wali Kota mengatakan, berdasarkan peninjauannya terlihat pengelola pusat perbelanjaan sudah siap menerapkan protokol kesehatan. Secara umum, terlihat inovasi dan kreativitas sudah dilakukan oleh pengelola seperti dengan menempatkan kardus kosong berisi himbauan di sebagian tempat duduk. Terangnya.

"Saya lihat sudah cukup baik penerapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh tenant tenant di pusat perbelanjaan ini" Kata Wali Kota.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah akan memberikan teguran kepada pengelola pusat perbelanjaan apabila  petugas menemukan pelanggaran yang dilakukan tenant-tenant. " Yang kita tegur adalah pengelola mallnya," tegasnya.

Pemantauan juga dilakukan ke beberapa tempat seperti resto yang sudah mulai menerapkan pengaturan bangku dan meja untuk tempat para pembeli bisa makan di tempat. Juga penjaga kasir yang memakai pelindung muka yang akan melayani para customer yang membeli. Tidak hanya itu, Wali Kota juga melihat sistem penerapan protokol kesehatan bagi swalayan yang memang buka pada saat pandemi ini.

Selain itu, saat berada di area Metropolitan Mal, Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota menyempatkan melihat situasi antrian di pelayanan SIM Keliling yang diadakan dari Polres Metro Bekasi Kota, guna untuk mempermudah pelayanan bagi warga.

antrian yang ingin melakukan perpanjang SIM miliknya dengan ketaatan protokol kesehatan yang diatur. (Tyo/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama