Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Hadapi Pandemi Covid-19, Ketersediaan Pangan Di kobar Aman

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kris Budi Hastuti 

KOBAR (wartamerdeka.info) - Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kris Budi Hastuti bahwa ketersediaan pangan di Kobar sejauh masih aman, kendati tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Diungkapkannya, pihaknya terus melakukan monitoring dan pembinaan kepada para kelompok kelompok tani, terutama kelompok tani ibu ibu.

Pihaknya bekerjasama dengan dinas lain juga berusaha memacu serta meningkatkan ketrampulan warga agar mampu memanfaatkan secara maksimal pekarangannya, seperti contoh kelompok pangan Lestari.

"Tujuannya agar perekonomian warga  dapat terangkat dengan cara memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayur sayuran, dan sayuran tersebut bisa menjadi alternative income,"  ujarnya, kemarin.

Diungkapkannya pula bahwa, teekaitu kegiatan tersebur, pihaknya juga mendapat bantuan dana APBN dari pemerintah pusat lewat usulan anggota Komisi IV DPR RI  dari Fraksi Demokrat Bambang Purwanto.

Anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat Bambang Purwanto

Sementara Bambang Purwanto, yang berasal dari dapil Kalimantan Tengah menbenarkan adanya usulan pihaknya kepada pemerintah pusat untuk bantuan ke daerah ,yang dikelola oleh Dinas  Ketahanan Pangan.

"Tujuan diberikannya bantuan untuk meningkatkan perekonomian bagi kelompok tani ibu ibu, agar nantinya kelompok tersebut punya kemandirian, dan  mendapatkan penghasilan untuk menambah ekonomi keluarga," ungkapnya.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan itu sebanyak 20.000 bibit sayuran, yang disebar di empat kabupaten, dan masing masing kabupaten mendapat 5000 bibit.

Ke depannya pihaknya akan mendorong pentaluran bantuan ternak sapi dan kambing. (Taufik Hidayat)

Posting Komentar untuk "Hadapi Pandemi Covid-19, Ketersediaan Pangan Di kobar Aman"