Tingkatkan SDM Masyarakat, Ketua PKK Kab Gorontalo Gandeng UNG Gelar FGD Manajemen Adminstrasi Desa Berbasis Soft Skill Dan Life Skill

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway saat kegiatan Sosialisasi dan Fokus Discusion Gruop (FGD), manajemen adminstrasi desa berbasis soft skill dan life skill 

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Upaya  Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway untuk terus meningkatkan sumber daya manusia bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo ini seakan tak pernah berhenti.

Fory yang juga salah satu dosen di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), itu berkolaborasi dengan UNG untuk menggelar kegiatan Sosialisasi dan Fokus Discusion Gruop (FGD), manajemen adminstrasi desa berbasis soft skill dan life skill di masyarakat pesisir khususnya di desa Bilato kecamatan Bilato, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan yang digelar di aula kantor desa Bilato itu turut dihadiri para pemateri dari unsur dekan dan dosen UNG sebagai pembina desa itu. Tampak pula Camat bilato Suharto Pomalingo, Kades Bilato bersama peserta unsur masyrakat setempat.

Fory naway mengatakan, tujuan kegiatan itu tak lain sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia terkait dengan kolaborasi pemerintah kecamatan, desa dengan perguruan tinggi yang bisa memiliki besig keilmuan yang variatif membantu masyarakat.

“Disini mata pencaharian masyarakat ada dua, diantaranya sebagai nelayan dan petani. Kolaborasi ini sebagai contoh kecil bagaimana Soft Skill yang dilakukan itu berdampak pada masyarakat seperti pelatihan, pembinaaan hingga pendampingan,” kata Fory usai kegiatan itu.

Tujuannya, kata Fory adalah, bagaimanana masyarakat itu bisa meningkatkan sumber daya alamnya, tapi itu diserap oleh sumber daya manusia yang lebih berkualitas. “Yang membuat berkualitas tentunya pendampingan dari perguruan tinggi,” tandas Fory Naway. (Ar/irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama