Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Ormas Pasak Bakudapati Balikpapan Serahkan Kunci Bedah Rumah Milik Ibu Saufina


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pasak Bakudapati DPC Balikpapan pada sabtu sore (11/7/2020) mengadakan acara penyerahan kunci rumah bedah milik warga RT 53 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur.

Acara yang diawali pembacaan doa dilanjutkan pemotongan tumpeng berlangsung cukup sederhana, juga di hadiri wakil wali kota Balikpapan Rahmad Mas'ud,Ketua RT 53 H Nurdin,Tokoh masyarakat, serta seluruh anggota pasak Bakudapati.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengatakan,sangat mengapresiasi kepada jajaran anggota pasak Bakudapati,yang punya kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. Salah satunya adalah memberi bantuan bedah rumah yang sumber dananya murni dari partisipasi anggota tanpa mengedarkan proposal,ormas ini patut diberikan jempol dua.

"Saya salut kepada ketua pasak Bakudapati Nur Rahman. Pemimpin seperti ini patut untuk ditiru oleh ormas ormas lainnya. Jangan menjadi ketua ormas hanya mencari dana tapi untuk kepentingan dirinya dan anggotanya. Jujur saya salut,"ujar wakil walikota Balikpapan Rahmad Mas,'ud.

Saat memberikan kata sambutan Rahmad Mas'ud sempat melontarkan kalimat,apa yang harus dibantu, namun ada salah satu anggota pasak bernama Arifin langsung menjawab sementara tidak perlu bantuan dari pemerintah.

Sementara Ketua Pasak Bakudapati Nur Rahman ketika ditemui di acara penyerahan kunci bedah rumah mengatakan, sebelumnya sudah melakukan kegiatan bansos ketika pandemi virus korona muncul di Balikpapan,dari mulai melakukan penyemprotan cairan desinfektan kerumah warga, bagi bagi sembako, dan memberikan bantuan uang tunai kepada warga Samarinda yang terkena musibah banjir.

Kegiatan berikutnya adalah bedah rumah warga milik ibu Saufinah yang tinggal di RT 53 Kelurahan Balikpapan Timur.

"Alhamdulilah bedah rumah dapat dituntaskan meskipun banyak kendala karena hujan sehingga sedikit terganggu. Bedah rumah ini dikerjakan oleh anggota pasak tanpa menggunakan tenaga dari luar anggota. Semua anggota saling bahu membahu mengerjakan bangunan rumah hingga dapat dikerjakan dengan tuntas," terang Nur Rahman.

Ia menambahkan bahwa semua dana yang digunakan adalah dana sumbangan dari anggota dan pengurus tanpa minta bantuan dari pemerintah maupun perusahaan artinya tidak mengedarkan proposal minta bantuan. Bahkan bedah rumah tidak cukup sampai disini, tapi akan kembali bedah rumah milik warga km 14 Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara.

"Insya Allah akan terwujud dan tetap sumber dananya dari partisipasi anggota. Hanya saja waktu mulai bedah rumah masih perlu dimusyawarahkan lagi bersama pengurus," pungkas Rahman.

Ketua RT 53 H Nurdin saat ditemui media ini,mengucapkan terimakasih kepada ormas pasak Bakudapati yang telah membantu bedah rumah milik warganya.

"Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk bernaung dan nyaman ditempati khususnya ibu saufina yang akan menempati rumah tersebut,'
ujar H Nurdin.(ton)

Posting Komentar untuk "Ormas Pasak Bakudapati Balikpapan Serahkan Kunci Bedah Rumah Milik Ibu Saufina"