Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Belasan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Dilalap Api, PMK Korem 091/ASN Turun Tangan


SAMARINDA (wartamerdeka.info) - Puluhan rumah dan satu bangunan hotel di Samarinda, Kalimantan Timur dilalap api pada Rabu malam (5/8/2020). Peristiwa kebakaran itu terjadi di permukiman padat penduduk di belakang Stadion Segiri Samarinda, tepatnya di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda sekitar pukul 20.15 wita.

Dengan adanya laporan tersebut PMK Korem 091/Asn pimpinan Kopka Agus.S dan relawan, selalu terdepan diantara puluhan unit mobil PMK yang diterjunkan di lapangan berhasil memadamkan api yang menghanguskan rumah warga.

Sumber api diketahui berasal dari salah satu rumah warga. Api cepat membesar dan merembet ke pemukiman warga yang lain, karena sebagian pemukiman tersebut merupakan banguan rumah kayu.

Amukan api cepat menjalar ke bangunan Hotel Andika, yang letaknya hanya beberapa meter dari pusat kobaran api. Api tidak hanya menghanguskan bagian luar hotel saja, namun sudah membakar bagian dalam hotel.

Kopka Agus.S menuturkan “PMK Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) diturunkan guna bantu padamkan kebakaran tersebut, sedangkan petugas terkendala sumber air yang minim, terlebih masyarakat yang menonton kebakaran turut menyulitkan petugas mengakses lokasi kebakaran yang memang cukup sempit dan belum diletahui secara pasti, kerugian yang terjadi akibat peristiwa tersebut. 

(Sumber: Penrem 091/ASN)

Posting Komentar untuk "Belasan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Dilalap Api, PMK Korem 091/ASN Turun Tangan"