Mayjen TNI Dudung Durachman Resmi Dilantik Sebagai Pangdam Jaya

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa hari ini memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) 9 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD diantaranya melantik Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE.,M.M sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta bertempat di lantai dasar Gedung E Mabesad, Kamis (6/7/2020).

Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE.,M.M adalah merupakan Lulusan Akmil 1988 dari Kecabangan Infanteri yang sebelumnya menjabat Gubernur Akmil dan sejak 27 Juli 2020 yang lalu dipercaya mengemban amanat sebagai Panglima Kodam Jaya.

Sementara Mayjen TNI Eko Margiyono mendapat kepercayaan menjabat sebagai Pangkostrad, hari ini resmi diserah terimakan dihadapan Kasad dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di Mabesad.

Mengakhiri kegiatan upacara Kasad menandatangani berita acara serah terima 9 Pati TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

Upacara serah terima Pati TNI AD biasanya dilaksanakan sangat meriah namun karena Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih terus melanda maka pelaksanaan upacara Sertijab Pati TNI AD dilaksanakan sangat sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Setelah Upacara Sertijab Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta Istri melaksakan sertijab Komandan Garnisun Tetap-1 (Dangartap-1/Jakarta).(Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama