Polres Pulpis, Polda Kalteng Dan Kodim 1011 Bangun Posko Ketahanan Pangan

PULANG PISAU (wartamerdeka.info) - Kepolisian Resor Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng dan Kodim 1011 Kuala Kapuas bersama masyarakat setempat membangun posko ketahanan pangan (Food Estate) di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng.

“Hal ini menindaklanjuti perintah Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. yang telah menginisiasi terbentuknya Desa Isen Mulang Pantang Mundur,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi, Selasa (18/08/2020) pukul 08.00 WIB.

Dikatakannya bahwa salah satu indikatornya adalah Lewu Losok Parei (Desa Ketahanan Pangan).

Kapolres Pulpis juga menuturkan, Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng adalah salah satu desa yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai salah satu lokasi ketahanan pangan (Food Estate) yang ada di Provinsi Kalteng.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, terkait food estate tersebut, sejumlah Menteri juga telah datang ke Desa Belanti Siam ini. Mereka bermaksud meninjau secara langsung kondisi lahan yang akan dikembangkan oleh Pemerintah.

Dia berharap, dengan turut sertanya TNI dan Polri dalam pembangunan Food estate ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang ketahanan pangan khususnya masyarakat Desa Belanti Siam dan dapat dirasakan dampak positifnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama