Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Danramil 03/Teluk Pucung Berikan Wasbang Melalui Daring


BEKASI (wartamerdeka.info) - Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Sugiyanto memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa siswi SMAN 4 Bekasi secara Virtual, bertempat di Aula SMA Negeri 4 Kota Bekasi Jl. Cemara Permai RT 01 RW 10 Perumahan Harapan Jaya Kel. Harapan Jaya Kec. Bekasi Utara,Kota Bekasi. Selasa (08/09/2020)

Kali ini materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa siswi SMAN 4 Bekasi mengusung tema ”NKRI Rumahku dan NKRI Penyemangatku’.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Arm Agus Sugiyanto menyampaikan tentang pentingnya bela negara sesuai amanat Pasal 9 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang menyatakan Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

"Hal itu bisa dilakukan dengan empat cara yakni pendidikan kewarganegaraan, pelatihan dasar kemiliteran secara wajib, pengabdian sebagai Prajurit TNI dan pengabdian sesuai dengan profesi," terang Kapten Arm Agus Sugiyanto.

Terpisah, Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bersama tidak menyurutkan semangat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskannya, pihaknya akan senang hati dan siap memberikan pembekalan materi Wasbang dan kedisiplinan kepada adik-adik siswa.

Menurut Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P , proses belajar mengajar melalui daring ini membutuhkan peran aktif orang tua untuk meluangkan waktu mengawasi putra-putrinya dirumah sehingga bisa maksimal.

"Jadi ini butuh pengawasan ekstra orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar belajar dan belajar di rumah baik secara berkelompok maupun mandiri, ini tugas kita bersama," ujar pria kelahiran Karawang Jawa Barat tersebut.

"Mari kita dukung proses belajar mengajar baik melalui during maupun di sekolah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sehingga semua bisa berjalan aman dan lancar," imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala SMA Negeri 4 Kota Bekasi (Ibu Rusti Setiyanti, S.Pd., M.M.), Ketua Komite SMAN 4 Kota Bekasi (Bapak Ibrahiem, S.E.), Danramil 03/TP (Kapten Arm Agus Sugiyanto), Babinsa Kel. Harapan Jaya (Sertu A. Yajid dan Koptu Mat Nur), Wakil Kepala SMAN 4 Kota Bekasi (Bapak Lili Akhmad. M. R, S.Pd.), Para Guru dan Staf TU SMA Negeri 4 Bekasi yang diikuti oleh kurang lebih 600 orang Siswa. Babinsa Kel. Harapan Jaya Sertu A Yajid dan  Koptu Mat Nur. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Danramil 03/Teluk Pucung Berikan Wasbang Melalui Daring"