Garuda Emas Indonesia (GEI) Gelar Webinar Pemulihan Ekonomi Nasional di Jakarta


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Garuda Emas Indonesia (GEI) akan menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Nasional Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan menampilkan nara sumber (narsum) Kasad TNI, para menteri  serta  kalangan profesional yang akan digelar    pada 10 - 11 September 2020 di Bimasena The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan.       

Webinar ini digelar merupakan  bagian dari upaya para stake holder bersama Pemerintah RI untuk terus melakukan gerakan  Pemulihan Ekonomi Nasional di tengah semakin santernya isu Covid 19 yang kini melanda dunia, termasuk  merambah  Indonesia.    

Hal ini  senada sebagaimana  yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.    Dengan Webinar ini diharapkan agar mampu membangkitkan perekonomian seluruh  rakyat guna menunjang  Pemulihan Ekonomi Nasional, sehingga Indonesia bisa tetap jaya, terhindar dari krisis ekonomi.        

Deretan para narsum yang berlainan latar belakangnya yang akan tampil di Webinar ini. Nantinya  diharapkan mampu memberikan literasi bagi masyarakat Indonesia bahwa pemerintah begitu serius dalam melakukan upaya agar dampak pendemi covid-19  tidak berkelanjutan dengan terjadi inflasi dan resesi ekonomi seperti yang telah mulai nampak di negara tetangga  dan solusi atas problematika perekonomian nasional yang sedang dihadapi saat ini.  

Para Narsum yang akan memberikan paparannya yaitu Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, Msc, M.Phil , pH.D, Kasad TNI,  Wakil Ketua Komite PEN, Profesor Ari Kuncoro, Rektor Universitas Indonesia, Sunarso, Dirut BRI, Ir Budi Gunadi Sadikin, CHCF, CLU, Ketua Satgas PEN/ Wamen BUMN RI, Laksamana Muda TNI ( Purn) Soleman B Pontoh, ST, MH, Mantan Kepala Intelejen BAIS, Garuda Sugardo, Mantan CEO Telkom, Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Mendes PDTT RI, Nicke Widyawati, Dirut Pertamina, Wishnutama Kusubandio, Menpakeraf RI denganu Key Note Speaker Habib Lutfi, Wantimpres RI.                     

"Kita harus bangkit untuk memulihkan Perekonomian Nasional agar eksis di Dunia Internasional tentunya dengan semangat disiplin keras dalam melakukan protokol kesehatan menghadapi penyebaraan.

Saat ini Presiden telah membuat kebijakan yang diambil oleh pemerintah sangat besar dan bermacam  macam pola yang sifatnya bantuan bagi rakyat Indonesia yang terpuruk dari sisi ekonomi dan mata pencaharian convid 19 .  

"Salah satu himbauan presiden tentang mari gunakan produk dalam negeri dan belanja barang lokal adalah salah satu kekuatan ekonomi yang sangat potensial untuk menahan inflasi kita," ungkap Ketua Umum GEI, HM I Samekto. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama