Tempati Gedung Baru, Perumda Air Minum Lamongan Tingkatkan Pelayanan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Gedung baru harus menjadi motivasi bagi Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Air Minum Lamongan untuk lebih meningkatkan dan memperluas cakupan pelayanan.

Mulai dioperasikan sejak tanggal 24 Agustus, gedung baru Perumda Air Minum di Jalan Lamongrejo diresmikan secara langsung oleh Bupati Lamongan Fadeli, Jum’at (4/9).

“Sebagaimana bangunan MPP (Mall Pelayanan Publik). Pembangunan fasilitas-fasilitas pelayanan difungsikan untuk melayani masyarakat dengan baik, terutama urusan air yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” kata Fadeli.

Bupati berharap agar pelayanan terhadap masyarakat tidak turun, meski ekonomi  masyarakat yang menurun dalam masa pandemi.

“Kuncinya sekarang berada di pelayanan dan kualitas yang prima yang harus ditingkatkan,”  kata Bupati Fadeli.

Direktur Perumda Air Minum Lamongan, Ali Mahfudi menjelaskan, pihaknya sedang mengusahakan pelayanan yang optimal dan maksimal bagi masyarakat, terutama pelanggan Perumda Air Minum Lamongan. 

Guna mencukupi kebutuhan masyarakat, Perumda Air Minum  telah melakukan beberapa kerjasama, salah satunya yakni SPAM Mojolagres (Sistem Pelayanan Air Minum Mojokerto-Lamongan-Gresik), yang saat ini pipa transmisi dengan jaringan sebesar 400 mm telah sampai di pertigaan Mantup-Balungpanggang, untuk selanjutnya disambungkan melewati Mantup, Kembangbahu, dan Tikung. Hal ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air bersih, khususnya di bagian selatan Lamongan.

Ali menambahkan, nantinya di bagian Selatan Lamongan akan dikonsentrasikan ke SPAM Mojolagres. Di wilayah pantura, sesuai dengan Perpres No 80 Tahun 2019 juga akan diadakan pengembangan SPAM Pantura dengan sumber air Bengawan Solo, dengan kapasitas 700 liter/detik. Selain itu, direncanakan pula unit SPAM Karangbinangun-Glagah-Kalitengah dengan kapasitas 300 liter/detik.

“Mudah-mudahan proyek usulan Pemkab bersama Perumda Air Minum Lamongan dapat terealisasi, yang jelas pelayanan akan kami tingkatkan demi kebutuhan masyarakat,” ungkap Ali. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama