Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Usai Pelaksanaan Apel Pagi, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer


BEKASI (wartamerdeka.info) - Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya bagi satuan jajaran TNI AD, tak terkecuali bagi Kodim 0507/Bekasi pada September ini selenggarakan Minggu Militer bertempat di lapangan apel Makodim 0507/Bekasi, Jl.Veteran, No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (22/09/2020).

Kodim 0507/Bekasi melaksanakan latihan Permildas pada minggu militer tersebut diisi dengan materi PBB Peraturan Baris Berbaris), PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan PDG (Peraturan Dinas Garnizun).

Di sela kegiatan, Pasiops Kapten Inf Sutadi, dalam arahannya mengatakan Bahwa, kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan kegiatan program kerja bidang latihan sebagai sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar militer keprajuritan. 

‘’Diharapkan dengan melalui kegiatan ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan displin serta siap dalam mengemban tugas pembinaan di wilayah binaannya,” tuturnya. 

Latihan ini juga untuk menunjang kesiapan Prajurit dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. 

"Dan latihan ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” pungkasnya. (Rosidi )

Posting Komentar untuk "Usai Pelaksanaan Apel Pagi, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer"