Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Babinsa Gandrungmangu Monitoring Dropping Air Bersih Di Desa Sidaurip


CILACAP (wartamerdeka.info) - Meski sebagian wilayah di Kabupaten Cilacap sudah memasuki musim penghujan, namun nyatanya tak semua warga di wilayah Gandrungmangu mampu mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga mereka.

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 10 Gandrungmangu, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sutrisno melaksanakan monitoring dropping air bersih, yang berlokasi di Dusun Gebangsari, Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu, Jumat (16/10/2020).

Adapun dropping air bersih merupakan bantuan dari Komunitas Relawan gabungan dari One care ( lembaga kemanusiaan ) RSI Cilacap dan PKK kecamatan Cilacap Utara. 

 Sebanyak 4.000 liter air bersih disalurkan ke berbagai wilayah khususnya  warga Dusun Gebangsari, Desa Sidaurip Gandrungmangu. Bantuan air bersih diangkut dengan menggunakan truk tangki, selanjutnya disalurkan ke bak penampungan, drum, ember besar dan wadah lainnya yang telah disiapkan oleh warga.

Babinsa Serka Sutrisno menjelaskan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Komunitas Relawan Gabungan dari One care (lembaga kemanusiaan) RSi Cilacap dan PKK kecamatan Cilacap Utara kepada warga Dusun Gebangsari, Desa Sidaurip yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih akibat minimnya pasokan air di wilayah tersebut.

"Kami sebagai aparat kewilayahan terus melakukan monitoring terhadap aktifitas warga, dalam hal ini proses droping air bersih agar berjalan dengan tertib dan aman. Kita pastikan tepat sasaran dan semua warga mendapatkan air bersih," jelasnya.

Dengan adanya bantuan bantuan air bersih, warga sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan dan akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Kepala Dusun Gebangsari Sarno, didampingi Babinsa Koramil 10 Gandrungmangu Serka Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada tim relawan atas kepedulianya membantu warga.

"Terimakasih kepada semua relawan yang telah mendistribusikan air bersih satu unit tanki Volume 4000 Liter dan juga Nasi Kotak dalam kegiatan," pungkas Sarno. (gus)