Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Penderita Covid-19 Meningkat, RS Sultan Imanuddin Rekrut Relawan Perawat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat Rois 


KOBAR (wartamerdeka.info) - Terjadinya kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, memaksa Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun merekrut relawan perawat.

Pengumuman tentang perekrutan relawan itu tertuang dalam Surat Edaran Direktur RSSI Pangkalan Bun nomor 2114/445/RSUD.YM tertanggal 9 Juli 2020 yang ditandatangani Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin.

Ketika ditemui, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat Rois menjelaskan, untuk kasus covid 19 di Kabupaten Kobar saat ini benar sedikit ada peningkatan, namun masih tidak stabil.

Dari data covid pada Minggu sore ada 800 orang yang sudah terkonfirmasi. Dan yang mengalami kesembuhan sudah 85 persen. Dari sekian ribu penduduk yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,  ada 2 sampai 3 orang yang terkena virus corona.  

Rois menghimbau, agar kiranya masyarakat di seluruh indonesia, khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) selalu  waspada dan melakukan perubahan perilaku demi menghindar dari bahaya akan penyakit tersebut.  

Perubahan perilaku bukan halnya mengubah berbagai kegiatan atau pekerjaan. "Akan tetapi, tetap bekerja dan melakukan kegiatan seperti biasa namun juga harus menggunakan protokol kesehatan. Karena itu, lakukan aktifitas seperti biasanya dan laksakan ibadah seperti biasa yang penting selalu tetap menjaga kesehatan dan berhati hati," katanya, (And)

Posting Komentar untuk "Penderita Covid-19 Meningkat, RS Sultan Imanuddin Rekrut Relawan Perawat"