Komunitas JIC Tebar Kebaikan Tiada Henti



JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hari ini Jum'at, 4 Desember 2020 untuk yang kesekian kalinya para muslimah yang tergabung dalam Komunitas Majelis  Isthighotsah Jakarta Islamic Centre (MAIS JIC) dan Komunitas One Day One Juz Jakarta Islamic Centre (ODOJ JIC) berbagi  keberkahan dalam bentuk pemberian nasi box kepada para jamaah shalat Jum'at serta anak yatim dan dhu'afa.

Hal ini diungkapkan Ma'arif Fuadi Kepala Sub Devisi Dakwah Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre Ketika dihubungi di kantornya.

Lebih lanjut Fuadi menjelaskan bahwa ODOJ JIC memberikan 100 box nasi kepada Jamaah Masjid Raya JIC dalam program JUSEBAR ( Jumat Senyum Berkah). Sedangkan MAIS JIC melalui program Sedekah Jumat Berkah, memberikan makan siang sebanyak 220 nasi box kepada Jamaah masjid serta yatim dan dhu'afa di sekitar JIC.

Di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi  Covid-19 yang belum berakhir, rasa empati  yang diwujudkan dalam bentuk program berbagi terhadap sesama sangat dirsakan manfaatnya bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

"Dari Abu Hurairah  dia berkata: Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat,” kutipnya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menilai sangat positif atas apa yang dilakukan oleh komunitas JIC. Membantu orang tidak harus berlebihan dulu tetapi bisa dari apa yang kita punya seadanya. Walaupun sedikit tetapi bisa untuk membantu sesama. Yang penting niat dan semangat berbagi kepada orang lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama