Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur NA Imbau Masyarakat Ke TPS Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berharap masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan protokol kesehatan secara ketat di masing-masing TPS, karena pemilu serentak ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Pilkada kali ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi trend kasus ini terus naik. Oleh karena itu, siapa yang bisa melindungi masyarakat, adalah masing-masing kita sendiri termasuk pasangan calon," ungkap Nurdin Abdullah, setelah memimpin rapat evaluasi Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, di Hotel Swiss Bell, Selasa, 8 Desember 2020. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ke TPS memberikan suaranya dengan protokol kesehatan ketat. Jangan lupa menggunakan masker, setelah selesai pencoblosan langsung kembali ke rumah masing-masing, dan hindari kerumunan.

"Saya prihatin bahwa kondisi kita sekarang memberikan trend positif yang terus naik," ujarnya. 

Kendati demikian, Nurdin Abdullah sangat yakin, pengendalian Covid-19 ini bisa diatasi. Apalagi, kita semua kompak menjalankan protokol kesehatan secara ketat, dimanapun berada. 

"Tingkat kematian terus turun, tapi memang kasusnya naik. Rata-rata OTG, karena rumah sakit kita masih di bawah 50 persen okupansi, dan baru 30 persen yang terisi," terangnya. 

Ia juga menegaskan, protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat di tempat-tempat keramaian. Seperti, warkop, cafe, mall, dan mengurangi perkumpulan dalam jumlah besar. Pihak warkop, cafe, dan mall, harus ikut serta dalam melakukan pengawasan secara ketat protokol kesehatan. 

"Insya Allah pengendalian Covid-19 akan terus diupayakan. Tapi satu kata kunci, masyarakat harus patuh, harus disiplin. Kepada seluruh pengelola restoran, cafe, warkop, untuk ikut mengawasi semua yang datang," imbaunya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama