Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Bank Muamalat Mudahkan Nasabah Transaksi Non Tunai Dengan Fitur QRIS

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Nasabah Bank Muamalat semakin mudah bertransaksi Non Tunai dengan memanfaatkan layanan QRIS pada fitur Mobile Banking MuamalatDIN.

Branch Manager Bank Muamalat Gorontalo, Akbar Sulaiman, mengatakan dengan telah tersedianya fitur QRIS pada Mobile Banking Muamalat, nasabah semakin mudah untuk lakukan Transaksi Non Tunai dan dapat meminimalisir potensi penyebaran virus karena bersifat nirsentuh. 

“Untuk memanfaatkan Fitur ini Nasabah dipastikan sudah melakukan update aplikasi Mobile Banking MuamalatDIN di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna Apple, dan nasabah sudah dapat memanfaatkan fitur transaksi QRIS ini.” tuturnya kepada awak media di Gorontalo, Jumat (29/01/2021)

Sementata itu, Direktur Retail Banking Muamalat Purnomo B. Soetadi menambahkan, transformasi digital merupakan salah satu pilar strategi bisnis Bank Muamalat pada tahun 2021. 

karena itu, peluncuran fitur QR Code Muamalat DIN merupakan bentuk adaptasi perseroan terhadap era digital sekaligus juga dukungan terhadap kebijakan regulator untuk mengoptimalkan transaksi nontunai.

“Kita ketahui bersama bahwa Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senantiasa mendorong industri perbankan untuk memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai," jelasnya. 

Oleh karena itu, kami memperkenalkan fitur QR Code di Muamalat DIN dalam rangka mendukung program regulator tersebut sekaligus mewujudkan keinginan para nasabah yang memang sudah sangat menanti fitur ini.

QR Code Muamalat DIN terhubung dengan Quick Response Code Indonesian Standard atau disingkat QRIS yang merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. 

"Bank Muamalat bekerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ATM Bersama) selaku lembaga switching.Fitur QR Code Muamalat DIN saat ini sudah dapat digunakan untuk transaksi di merchant-merchant yang menggunakan logo QRIS seperti toko ritel, SPBU hingga kotak amal. Total jumlah merchant yang telah terintegrasi dengan QRIS saat ini sekitar 5 juta merchant," tandasnya. (Ar)

Posting Komentar untuk "Bank Muamalat Mudahkan Nasabah Transaksi Non Tunai Dengan Fitur QRIS"