Irjen Wahyu Widada Pimpin Tim Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, Serahkan Makalah Fit And Proper Test Ke DPR


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tepat pukul 15.18 WIB rombongan perwakilan Polri yang dipimpin Irjen Wahyu Widada mendatangi ruang rapat Komisi III DPR RI untuk menyerahkan makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Berkeadilan) yang akan dipaparkan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Selasa (19/1/2021).

Selain Wahyu, hadir pula Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Karo-Karo.

Seusai bertemu pimpinan Komisi III DPR RI, Wahyu mengatakan, kehadirannya bersama tim dari kepolisian adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan esok hari, Rabu (20/1/2021).

“Hari ini tujuan kami hadir adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang besok akan dilaksanakan. Intinya itu saja, datang ke sini menyerahkan itu mewakili calon Kapolri,” ungkap Wahyu kepada para awak media, Selasa (19/1/2021).

Wahyu sendiri enggan mengomentari jenis makalah yang akan disampaikan esok hari. “Itu nanti biar Pak Listyo yang menyampaikan esok hari,” tutur Kapolda Aceh ini.

Demikian halnya dengan gambaran umum makalah tersebut, peraih Adhi Makayasa 1991 ini pun menolak untuk memberikan keterangan lebih jauh.

“Besok akan disampaikan dan itu bukan kewenangan saya yang menyampaikan. Besok jam 10 akan diberikan waktu paparan dan ada penyampaian penyampaian dari para anggota Komisi III,” pungkas Wahyu Widodo. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama