Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Ampas Keliling Kampung Beri Pengobatan


KEEROM (wartamerdeka.info) - Pos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS gelar kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (09/01/2021).

Danpos Ampas Letda Inf Destarellyno Fachri Manusa P. S.Tr. Han mengatakan bahwa cuaca yang tidak menentu membuat penyakit meningkat dikalangan masyarakat, dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat yang jaraknya cukup jauh dari Puskesmas yang harus ditempuh dengan berjalan kaki. "Sehingga membuat kami terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS," cetusnya.

Tambahnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Bimantoro beserta Prada Panggabean sebagai Tim kesehatan Pos Ampas, adapun penyakit yang diderita masyarakat yaitu salah satunya Bapak Dominikus (40) yang mengalami sakit demam, batuk, dan ingus. “Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan  masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.

Ditempat terpisah Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di jajaran Pos-pos dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” cetusnya.

Sebelum personel Pos Ampas meninggalkan rumahnya, Bapak Dominikus (40) mengucapkan terima kasihnya kepada Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. “Semoga tindakan Bapak-bapak TNI menjadikan kesehatan warga kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama