Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kodim 1016 Palangka Raya Bagikan Hand Sanitizer Gratis

PALANGKA RAYA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Anggota Kodim 1016/Palangka Raya membagikan Hand Sanitizer Gratis kepada warga di beberapa tempat fasilitas umum di kota Palangkaraya, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di masa Pandemi Covid-19, dengan ikut berperan aktif dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangkaraya. Dalam Kegiatan pembagian hand sanitizer ini bertujuan untuk menjaga sterilisasi warga masyarakat dalam beraktifitas.

Aksi sosial Kodim Palangka Raya yang dilakukan secara berkeliling ini menyasar pada fasilitas umum di antaranya pasar tradisional yang berada di jalan cilik Riwut km 8 dan pasar rajawali di wilayah Kecamatan Jekan Raya.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1016/Palangka Raya Kapten Inf Slamet Dyannur menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya Satuan Kodim Palangka Raya dalam menghambat penyebaran Covid-19 di area kota Palangka Raya.

"Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Hand Sanitizer kepada pengunjung dan pedagang pasar tradisional, dengan harapan masyarakat bisa sering membersihkan tangan dalam aktifitas jual beli, sehingga setidaknya hal ini dapat menghambat penularan virus melalui kontak tangan," ujar Kapten Slamet.

Kapten Slamet menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap untuk beberapa hari kedepan di wilayah kota Palangkaraya.

"Hari ini kita fokuskan di pasar tradisional, untuk selanjutnya akan kita schedulkan ke fasilitas umum lainnya," sambungnya. 

Sementara, salah seorang pengunjung pasar Sulastri (36 thn), yang kedapatan belanja di Pasar Rajawali mengatakan menyambut positif imbauan dan pembagian hand sanitizer yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 1016/Palangka Raya.

“Kami warga sangat mengapresiasi peran TNI dalam mengedukasi untuk selalu memperhatikan kebersihan di masa pandemi sekarang ini, jadi setidaknya kami merasa nyaman dengan himbauan ini,” ujarnya. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama