Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Kapolda Metro Jaya Tinjau Langsung Lokasi Jebolnya Kali Citarum

BEKASI (wartamerdeka.info) - Kali Citarum yang ada di Kampung Babakan Banten Pebayuran Kabupaten Bekasi, jebol. Kapolda Metro Jaya pun meninjau langsung ke lokasi banjir  menggunakan perahu karet dari Polda Metro Jaya 

Selain itu juga mendirikan Posko kemanusiaan untuk para korban banjir akibat jebolnya tanggul di Bekasi.

Yidak hanya itu Polda Metro Jaya juga membuka dapur umum untuk disalurkan kepada korban banjir di Bekasi.

“Akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi yang terdampak pada empat desa dan 10.000 KK. Kami dari Polda Metro Jaya mendirikan dapur umum dan berikan pengamanan kita turunkan  dari Polda dan Sabara untuk pengamana aset para warga yang terdampak banjir  untuk antisipasi tindak kejahatan pada situasi seperti ini , dan kita turun kan satu Batalion Brimob sekarang untuk pengamana di lokasi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  di Bekasi, Minggu (21/2/2021).

“Nantinya, kita dirikan dapur umum di posko agar  dapat membuat makanan siap saji untuk dibagikan kepada korban banjir,” ujarnya.

Kapolda  menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan kebutuhan yang dibutuhkan oleh para korban banjir melalui helikopter bagi warga yang masih terjebak akibat akses jalan terputus.

“Dari Polda Metro Jaya kita kasih bantuan sembako dan ada bantuan helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk di berikan langsung kepada para warga yang terdampak banjir ,”katanya.

Diketahui, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol pada hari Minggu (21/2/2021) dini hari. Imbas dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 3 meter , sebagian warga minta dievakuasi.

Tercatat ada sekitar 10.000 KK di empat desa tersebut. Warga pun ada yang mengungsi dan ada yang masih bertahan di rumahnya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Kapolda Metro Jaya Tinjau Langsung Lokasi Jebolnya Kali Citarum"