Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Polda Metro Jaya Bersama Forkopimda Launching Gerakan Jakarta Bermasker

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polda Metro Jaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hari ini melaunching gerakan Jakarta Bermasker yang merupakan bentuk program Polda Metro Jaya untuk menurunkan angka penyebaran virus corona di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta sendiri mengapresiasi program tersebut. 

Acara launching gerakan Jakarta Bermasker berlangsung di Polda Metro Jaya dengan dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam acara itu, Polda Metro Jaya melaunching logo dari Jakarta Bermasker. 

"Baru saja kami Forkompinda DKI yang juga diikuti oleh Forkompinda wilayah penyangga DKI, Wali Kota Tangerang, Wali Kota Tangsel, Wali Kota Depok, Wali Kota Bekasi Kota dan Bupati Bekasi kita melaunching kembali gerakan Jakarta Bermasker," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2021). 

Fadil menyebut program Jakarta Bermasker sebagai bentuk ikhtiar untuk menurunkan angka penyebaran virus corona khususnya di Jakarta. Program ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali terkait pentingnya penggunaan masker. 

"Diharapkan dengan mengingatkan kembali bagaimana menggunakan masker yang benar. Angka kasus aktif setiap harinya bisa kurangi, ini ikhtiar yang terus kita lakukan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Mudah-mudahan menghasilkan manfaat buat kesehatan masyarakat," tutur Fadil. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa apresiasinya kepada Polda Metro Jaya yang menginisiasi program Jakarta Bermasker. Dia juga mengapresiasi logo Jakarta Bermasker yang dilaunching oleh Polda Metro Jaya. 

"Terima kasih juga launching logonya Jakarta Bermasker karena logonya pakai logo Betawi khas Jakarta. Mudah-mudahan dengan begitu nanti penyebarannya akan jauh lebih luas dan insya Allah program 100 ribu masker per hari akan lebih banyak menjangkau warga di Jakarta," kata Anies. 

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus corona. Program itu antara lain Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan membagikan minimal 100 ribu masker gratis hingga rapid antigen dan swab anti body di secara gratis di polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya. (Ulis)

Posting Komentar untuk "Polda Metro Jaya Bersama Forkopimda Launching Gerakan Jakarta Bermasker "