Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Resmi Dilantik, HIPMI Lampura Siap Bersinergi Bersama Pemkab Dalam Membangun UMKM

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Utara periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Ketua  BPD HIPMI Provinsi Lampung, Sabtu (06/02/2021).

Dalam sambutannya,  Ketua BPC HIPMI Lampura Aldino Fandrie yang baru saja dilantik menuturkan bahwa dalam momen pelantikan ini dirinya mengajak pemerintah daerah untuk sama-sama bersinergi.

"Mari kita sama-sama bersinergi guna untuk membangun UMKM Lampung Utara, tidak lagi hanya sekedar retorika, tapi bukti nyata berbuat untuk kabupaten ini," kata Aldino Fandri SE.

Di HIPMI bukan hanya pelantikan tapi bagaimana pasca dilantik, mampu berbuat dan memaksimalkan jaringan yang ada di HIPMI, agar kawan-kawan yang memiliki usaha dapat berkembang setelah bergabung di HIPMI ini. 

"Jadilah pengusaha pejuang  dan pejuang pengusaha," harapnya.

Sementara Ketua BPD HIPMI  Provinsi Lampung Nanda Djausal ST MT berharap kepada BPC HIPMI Lampura yang baru saja dilantik jangan jadikan pelantikan ini  seremonial belaka.

"Tapi jadikanlah pelantikan ini sebagai momentum dalam pembangunan Lampung Utara, khususnya perekonomian Lampung Utara agar lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya, tujuan HIPMI adalah mensejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya mensejahterakan masyarakat Lampung Utara.

"Guna membentuk pengusaha-pengusaha yang sudah ada, agar dapat berdiskusi mencari peluang baru dari usaha mikro maupun usaha menengah dan seterusnya," kata dia.

Arie Nanda juga menambahkan, kepada Hipmi Lampura yang baru dilantik agar dapat membina pemuda-pemuda yang ada di seluruh kabupaten Lampung Utara.

"Agar dapat melakukan pelatihan, seminar terhadap UMKM yang bergerak di industri kreatif. Itu salah satu fungsi HIPMI. Agar dapat menambah pengusaha yang ada, sehingga pengusaha bertambah maka lapangan pekerjaan semakin tercipta luas Maka masyarakat pun sejahtera," pungkasnya.

Terpisah, Bupati Lampung Utara Budi Utomo  mengajak HIPMI Lampura bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah agar dapat mensejahterakan masyarakat yang ada di Lampung Utara.

"Mari kita berkerja sama-sama demi membangun kabupaten lampung Utara, sesuai di profesi dan bidangnya masing-masing,"Ujarnya 

Acara pelantikan tersebut dihadiri, ketua umum BPD Hipmi provinsi Lampung Arie nanda dzausal, St. MT, Bupati lampung utara, H. Budi Utomo, SE.M.M, Ketua DPRD lampung utara Romli, Amd, Dandim 0412 letkol infanteri Harry Prabowo, ormas, OKP, LSM, asosiasi, insan pers, dan tamu undangan. (Yoke)

Posting Komentar untuk "Resmi Dilantik, HIPMI Lampura Siap Bersinergi Bersama Pemkab Dalam Membangun UMKM"