Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kubar Jalani Tes Swab

SAMARINDA (wartamerdeka.info) - Anggota TNI yang tergabung Satgas TMMD Reguler ke 110 Tahun 2021 Kodim 0912/Kutai Barat di kampung Long Hubung Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu Kaltim, menjalani swab test di medical Permata Husada, Minggu (28/2/2021).

Swab test dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran satgas TMMD dalam melaksanakan tugas di tengah situasi pandemi wabah covid 19 yang merebak di seluruh wilayah tanah air. Pelaksanan tes swab di lakukan oleh medical Permata Husada kepada 100 anggota TNI termasuk Dansatgas.

Komandan Kodim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy selaku Dansatgas mengatakan pelaksanaan TMMD regular ke 110 yang dilaksanakan kampung Long Hubung Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu dalam situasi dan kondisi di tengah merebaknya wabah covid 19, sehingga seluruh prajurit harus menjalani dan mengikuti test swab.

Dikatakannya, kehati-hatian dalam menjaga diri dan lingkungan dari wabah pandemi ini sangatlah penting. Terlebih kegiatan TMMD ini masih akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan. Stamina dan kondisi prajurit yang terlibat dalam satgas TMMD harus betul-betul prima dan senantiasa menjaga diri dari virus covid-19.

"Dalam pelaksanaan TMMD kali ini kita tetap menjalankan SOP kesehatan dengan mengunakan masker dan rajin mencuci tangan. Saya selalu tegaskan kepada anggota agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari demi menjaga diri sendiri juga orang di sekitarnya," ungkapnya. 

(Sumber: Penrem 091/ASN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama