Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Sprite Kini Botolnya Jernih Dan Mudah Didaur Ulang

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Coca-Cola Indonesia mengumumkan bahwa merek minuman  Sprite telah mengubah desain kemasan ikonik botol berwarna hijaunya menjadi botol PET jernih yang lebih mudah untuk didaur ulang.

Pengumuman ini bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 yang mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi Saat Pandemi”.

"Sprite selama ini dikenal oleh masyarakat luas karena rasa lemon-lime yang menyegarkan dan kemasan hijaunya yang ikonik. Kini, Sprite telah membuat langkah besar dengan beralih menggunakan kemasan jernih," kata Senior Brand Manager PT Coca-Cola Indonesia Fitriana Adhisti, dalam jumpa media secara daring, Kamis (18/2/2021).

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk memberikan solusi yang berarti guna mengatasi permasalahan sampah plastik melalui Project #LihatDenganJernih, yang dirancang untuk membantu meningkatkan laju daur ulang kemasan plastik di Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Fitriana mengatakan bahwa pihaknya percaya kolaborasi antar berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, bisnis, LSM (lembaga sosial masyarakat) dan konsumen dapat membantu meningkatkan laju daur ulang di Indonesia dan meningkatkan permintaan dari masyarakat akan produk-produk yang terbuat dari kemasan botol PET daur ulang.

Kemasan baru botol PET jernih Sprite diluncurkan bersamaan dengan Project #LihatDenganJernih, sebuah gerakan kolektif untuk mengajak masyarakat mengelola dan mengumpulkan sampah kemasan botol plastik PET jernih untuk kemudian didaur ulang menjadi benda yang bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Untuk menyukseskan Project #LihatDenganJernih, Sprite juga telah menjalin kolaborasi dengan Waste4Change sebagai mitra pengumpulan sampah.

Para konsumen dapat mengirimkan sampah kemasan botol PET mereka ke bank sampah yang bermitra dengan Waste4Change untuk selanjutnya didaur ulang dan diubah menjadi kacamata berbahan dasar daur ulang oleh PlusTik.

Di akhir periode Project #LihatDenganJernih, kacamata tersebut akan dibagikan untuk membantu mereka yang memiliki kekurangan penglihatan agar dapat melihat dengan lebih jernih melalui Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia.

Project #LihatDenganJernih akan berlangsung dari bulan Maret hingga April 2021. Sementara, Sprite dalam kemasan botol PET jernih akan tersedia di semua supermarket, minimarket dan toko ritel di seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Februari 2021.

Posting Komentar untuk "Sprite Kini Botolnya Jernih Dan Mudah Didaur Ulang"