Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Bamsoet Umumkan Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021

"Pembalap Nasional Banyak Dilahirkan dari Kejurnas Gokart"


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo memaparkan hasil putaran 1 dan 2 Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021, yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (13-14/3/21) di Sentul International Karting Circuit (SIKC). 

Pada putaran pertama, pembalap Rasyad Sammy Hilabi dari Doble RR Racing Team memenangkan kelas Mini Rok Newbie. Disusul Ken Sebastian dari Semut Ireng - Humpuss, dan Risyad Sammy Hilabi yang juga dari Double RR Racing Team.

"Di kelas Mini Rok Rising Star, dimenangkan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport. Di kelas Senior Rok Non Seeded dimenangkan Husein Shabab dari Tanada Racing Team. Sementara di kelas Mini Rok dimenangkan Qarrar Firhand Ali yang juga dari Tanada Racing Team. Untuk kelas Junior Rok dimenangkan Daffa Ardiansyah dari P-Five Racing Team. Sedangkan Prassetyo Hardja dari SN Racing berhasil memenangkan kelas Senior Rok," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (16/3/2021) 

Ketua DPR RI ke-20 ini menambahkan, masih di putaran 1, kelas Rookie berhasil dimenangkan Jason Andikara dari Rehobat C&C. Pembalap Rehobat C&C lainnya, Eris Mahpud, juga memenangkan kelas Expert Rok. Sedangkan kelas Shifter 150 dimenangkan Muhammad Iqbal Tawakal dari KART HMM UNPAS dan kelas Shifter University dimenangkan Imam Muhammad Syahid yang juga dari KART HMM UNPAS.

"Untuk putaran ke-2, di kelas Mini Rok Newbie, pembalap muda dari Double RR Racing Team saling bersaing. Rasyad Sammy HIlabi harus rela turun ke posisi 3, bertukar tempat dengan saudara kembarnya Risyad Sammy Hilabi yang berhasil memenangkan putaran ke-2. Sementara posisi ke-2 ditempati Sebastian Kennard dari Semut Ireng - Humpuss," urai Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, secara umum hasil putaran kedua tidak jauh berbeda dengan putaran pertama. Di kelas Mini Rok Rising Star tetap dimenangkan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport. Husein Shahab dari Tanada Racing Team juga tetap mempertahankan dominasinya di kelas Senior Rok Non Seeded. Begitupun dengan Qarrar Firhand Ali dari Tanada Racing Team yang sulit dibendung di kelas Mini Rok.

"Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021 diikuti sekitar 58 pembalap muda usia 6 hingga 15 tahun. Dari sinilah para pembalap nasional yang kelak akan turun di berbagai kejuaraan internasional dilahirkan. Nama besar seperti Ananda Mikola, Rifat Sungkar, maupun Moreno Soeprapto juga dilahirkan dari ajang Kejurnas Gokart," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Umumkan Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021"