Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Gara-gara Rem Blong, Bus Pariwisata Masuk Jurang, 27 Tewas

SUMEDANG  (wartamerdeka.info) -Kecelakaan maut  terjadi di Tanjakan cae, dusun Cilangkap RT 1, RW 06  Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, kabupaten Sumedang, Rabu sekitar jam 18.30.

Kecelakaan tunggal ini menimpa  bus parawisata Sri patma Kencana yang bernomor pol T 7591 TB.

Bus naas itu menurut keterangan, pulang ziarah dari Pamijahan kabupaten Tasikmalaya dengan jumlah penumpang kesuluruhan 66 orang.

Menurut saksi mata, bus itu dari arah Malangbong menuju Sumedang dalam keadaan oleng karena rem blong. Saat keadaan medan jalan turun, lalu bus pun terguling menabrak baja  batas jalan dan tiang listrik lalu masuk jurang sedalam 25 meter dengan posisi terbalik.

Menurut keterangan warga yang ikut mengevakuasi, kondisi penumpang banyak yang terlempar dari dalam mobil ke luar.  Ada juga yang terjepit badan mobil dengan kondisi luka luka parah, di antaranya ada yang putus tangan sebahu dan ada yang putus kepalanya.

Sementara data korban yang sudah dievakuasi :

Penumpang keseluruhan 66 orang/ yang sudah dievakuasi 65 orang, meninggal 27 orang.

Jasad korban meninggal  yang sudah dibawa ke RSUD Sumedang baru 26 orang, satu orang lagi belum dievakuasi karena tertindih oleh badan bus.

Sedangkan luka ringan dan berat berjumlah 39 orang.

Begitu keterangan versi humas RSUD Sumedang yang disampaikan oleh Supriono kasi operasi dan siaga Basarnas Jawa Barat.

Evakuasi sementara dihentikan, pada Kamis jam 03 pagi, karena menunggu alat yang bisa mengangkat badan bus tersebut.(tim)

Posting Komentar untuk "Gara-gara Rem Blong, Bus Pariwisata Masuk Jurang, 27 Tewas"