Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Ground Breaking Mako Polres Barru, Pemda Suntik Dana Rp 12 M

BARRU (wartamerdeka.info) – Kepolisian Resort (Polres) Barru bakal memiliki gedung perkantoran yang refresentatif. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunannya oleh Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Drs.Merdisyam bersama Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST  Usai menghadiri Peringatan hari jadi Kabupaten Barru ke-61, Selasa 9/3/2021

Bupati Barru Suardi Saleh menyatakan, pembangunan Kantor Baru Polres Barru ini akan menggunakan dana APBD Barru tahun 2021. Konsepnya kata dia berlantai tiga dengan model gedung yang ada ciri khas bugisnya. 

Kantor Polres Barru tersebuy,  Dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 3300 Meter persegi termasuk tanah Pemda yang sudah dihibahkan sekitar 1700 meter.

"Jadi tahun ini akan dibangun kantor Polres Barru lokasinya di Mapolsek Barru. Anggarannya Rp 12 M itu sudah disetujui oleh DPR. Dengan kehadiran kantor yang baru ini tentu juga kita berharap peningkatan pelayanan bagi masyarakat,"jelasnya.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Drs. Merdisyam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Barru khususnya Bapak Bupati atas dukungan yang telah diberikan sehingga Mapolres Barru dapat membangun gedung baru yang tentunya akan  membantu menungkatkan pelayanan kemásyarakat. 

“Saya mengucapkan terimakasih dalam hal ini Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan hibah berupa tanah dan pembangunan sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Barru kepada Kepolisian khususnya Polres baru guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”,kata Merdisyam.

Menurutnya, Pembangunan Gedung Mako Polres Barru merupakan bagian dari upaya Polri dan Polda Sulsel untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks sekaligus mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Barru.

Kapolda juga mempertegas komitmen Polri dan Polda Sulsel untuk menjamin dan menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Barru guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah. 

Seperti diketahui Maskas Polres Barru yang ditempati saat ini berlokasi dikota lama Sumpang Binangae dan merupakan bangunan lama. (SM) 

Posting Komentar untuk "Ground Breaking Mako Polres Barru, Pemda Suntik Dana Rp 12 M"