Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Barru: Jabatan Adalah Amanah

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengingatkan,  sumpah jabatan adalah tanggung jawab moril sehingga dituntut keikhlasan dalam bekerja. Apalagi lanjut Bupati,  jabatan adalah amanah harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Hal itu disampaikan Bupati Barru saat memberi sambutan para pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, yang digelar di Lantai enam Tower Kantor Bupati Barru, Senin (22/3/2021).

Pejabat Fungsional yang dilantik sebanyak 98 Pejabat Fungsional diantaranya, 73 orang  merupakan tenaga fungsional guru, 19 orang tenaga fungsional kesehatan dan 6 orang tenaga fungsional perencana. 

Bupati Barru mengatakan bahwa pelantikan seperti ini pada jabatan fungsional merupakan pelantikan yang pertama kalinya dilakukan dan ini sesuai PERKA BKN No. 7/2017.

"BKN mengamanatkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan," jelas Suardi. 

Lebih lanjut dikatakan, Kelebihan Menjadi pejabat fungsional banyak keuntungan yang bisa didapat diantaranya kesempatan naik pangkat lebih cepat, kelas jabatan lebih tinggi, tunjangan jabatan lebih besar dibanding jabatan pelaksana, dan tetap memiliki kesempatan untuk menjadi pejabat pimpinan tinggi, administrator, atau pengawas. 

Bupati Barru H. Suardi Saleh juga berharap agar bagi pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar prosesi ini menjadikan momentum untuk perubahan kinerja ke arah yang lebih baik.

"Saya berharap agar bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh dengan penuh semangat untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik, senantiasa mengedepankan integritas serta mampu memberi konstribusi yang baik bagi Pemerintah Kab. Barru " pungkas Suardi Saleh. (SM) 

Posting Komentar untuk "Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Barru: Jabatan Adalah Amanah"