Pembuatan SKCK Membludak, Polres Muara Enim Pasang Tenda Darurat Dan Melayani Sampai Jam 10 Malam

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Permintaan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Muara Enim hari ini membludak. Sampai memenuhi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu.

Pihak Polres Muara terpaksa harus mengatur masyarakat yang ingin membuat SKCK ini supaya antre, menunggu dari luar ruangan. Sampai dipanggil pihak pelayanan sentra.

Petugas di Polres Muara Enim bahkan melayani pembuatan SKCK sampai jam 22.00 wib.

Salah satu warga Ujan Mas, Indriani (18) yang membuat SKCK di Polres Muara Enim mengatakan, bahwa ia baru ingin membuat SKCK untuk keperluan syarat melamar menjadi polisi. 

"Sudah menjadi cita-cita saya untuk menjadi polisi. Jadi saya mendaftarkan diri dan syaratnya musti memiliki SKCK. Informasi ini dari Instagram," tutur Indriani. 

Sementara itu, Wakapolres Kompol Agung Adhitya SH SIK terkait hal ini mengatakan, meningkatnya pembuatan SKCK ini dipengaruhi adanya pendaftaran rekrutmen Polri 2021 dan pembukaan lowongan kerja lainnya.

"Jadi kurang lebih sekitar 300 orang untuk pagi ini, cukup membludak dari biasanya. Biasanya sekitar kurang lebih 50 orang yang membuat SKCK. Jadi fasilitas yang kita siapkan adalah menambah meja meja untuk adik-adik ini supaya bisa mengisi blanko SKCK karena di sini," ujarnya.

"Kita juga menerapkan protokol kesehatan, tidak ada yang bergerombol, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga dan tujuan dari warga membuat SKCK dapat selesai dalam 1 hari ini," cetusnya.

Ditambahkannya, bagi warga yang akan membuat SKCK, yang berdomisili di wilayah Muara Enim formulir dapat diisi di rumah, kemudian, kembali lagi di sini.

Bagi yang berdomisili di luar kota Muara Enim disiapkan tempat-tempat seperti ini supaya bisa mengisi dan menunggu.

"Sekaligus juga kita siapkan tenda-tenda juga supaya tetap nyaman dalam mengisi dan tetap seperti apa foto kesehatan," tandasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama