Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Polisi Dalami Kasus Pencurian Material Bangunan Rumah Mewah Di Kebon Jeruk Jakarta Barat

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Adi Wibowo

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polisi terus mendalami kasus pencurian material bangunan di rumah kontrakan yang ada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kasus ini viral di sosial media, di mana video yang beredar sejumlah material bangunan dibongkar penyewa. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Adi Wibowo mengatakan, kasus pencuri material bangunan rumah kontrakan ini dibilang unik oleh dirinya karena baru pertama kali terjadi di Jakarta Barat. 

"Ini juga unik, modusnya mendapat order bongkaran rumah kosong (tukang bongkar bangunan)," Ujar Kombes pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi di kantornya Senin (22/3/2021). 

Dalam video itu terlihat kusen pintu, ubin marmer, kramik, dan Sanitary dibongkar oleh tukang yang disuruh oleh 2 orang penyewa. Tiga tukang bangunan itu sudah diamankan oleh Polsek Kebon Jeruk berikut mobil truk untuk ngangkut material bangunan.

"Jadi kusen, ubin, keramik, sanitary dibongkar. Sementara 3 pelaku sebagai kuli bongkar sudah diamankan, 2 orang terduga yang menyuruh masih dalam pencarian," tutup dia. 

Sebelumnya, sebuah video viral di sosial media instagram terlihat pemilik rumah yang menyewakan ke seseorang datang. Saat itu pemilik rumah yang merupakan warga Puri, Kembangan, Jakarta Barat terkejut ada mobil truk yang terparkir di rumah kontrakannya. 

Akhirnya, pemilik rumah melapor ke RT dan aparat kepolisian, setelah dicek di dalam ada 3 tukang bangunan yang sedang membongkar material bangunan. Akhirnya ketiga orang itu diamankan oleh aparat kepolisian dan diinterogasi. 

Hasilnya, ketiga orang itu hanya disewa oleh seseorang untuk membongkar isi rumah sewaan dan sampai saat ini penyewa dan penyuruh tukang masih diburu.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar untuk "Polisi Dalami Kasus Pencurian Material Bangunan Rumah Mewah Di Kebon Jeruk Jakarta Barat"