Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Satgas TNI Mengajar Siswa PAUD Di Perbatasan RI - PNG

KEEROM (wartamerdeka.info) - Prajurit TNI Satuan tugas pengamanan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia -  Papua Nugini (Satgas Pamtas RI – PNG) Yonif  Mekanis 512/QY dari Pos Arso membantu mengajar di Paud Harapan Bangsa yang bertempat di jalan Kutilang Arso XIII Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (19/03/2021).

Kegiatan ini dimpimpin langsung oleh Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi bersama dengan 6 orang dari anggota Pos Arso XIII, nantinya kegiatan serupa menjadi tenaga pendidik bantuan akan terus di galakkan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY khususnya Pos Arso XIII.

Menjadi tenaga pendidik bantuan yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII ini merupakan upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk membantu mendukung pemerintah daerah dalam mencerdaskan calon generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang.

“Kami di sini mengajak anak-anak di Paud Harapan Bangsa untuk belajar materi wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, serta memotivasi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita yang di impikan” ucap Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi

Tidak hanya itu, salah satu anggota Pos Arso XIII Kopda Irfan Zidney yang juga ikut sebagai tenaga pendidik juga mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang materi pelajaran, agar anak-anak memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

“Saya memberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan materi yang sudah diterima, baik dari ibu guru ataupun dari Danpos Arso XIII, saya memberikan hadiah berupa permen maupun snack ringan yang sengaja saya bawa dari Pos untuk anak-anak yang berani menjawab pertanyaan yang saya berikan,” ucap Kopda Irfan Zidney.

“Tujuan saya berinteraksi memberikan pertanyaan-pertanyaan tersebut agar anak-anak di Paud Harapan Bangsa menjadi lebih bersemangat dan antusias lagi dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah," imbuhnya

Salah satu guru Paud Harapan Bangsa yang bernama ibu Novi mengucapkan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Arso XIII yang karena sudah membatu mengajar anak-anak di Paud Harapan Bangsa.

“Saya mewakili guru-guru yang lain mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos, kami disini sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI karena selain membuat kami merasa aman, tetapi juga ikut membantu mencerdaskan calon-calon generasi bangsa,” (Pen Satgas Yonif Mekanis 512/ QY)

Posting Komentar untuk "Satgas TNI Mengajar Siswa PAUD Di Perbatasan RI - PNG"