Mudik Mulai Ramai, Pengamanan Pintu Masuk Ke Cilacap Diperketat

CILACAP (wartamerdeka.info) - Dua pekan menjelang lebaran, lalu lintas jalan raya mulai dipenuhi oleh para pemudik. 

Walaupun telah dilarang oleh Pemerintah, namun banyak warga yang nekad untuk mudik. Terkait hal itu, Aparat TNI dan Polri wilayah Kabupaten Cilacap mulai perketat pengamanan lebaran di sejumlah titik perbatasan yang menjadi lalu Lintas pemudik pulang menuju kampung halamannya. 

Di Kecamatan Wanareja, Aparat TNI dari Koramil 16/Wanareja yang dipimpin Serma Paimun melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar bersama Aparat Kepolisian Polsek Wanareja dan Pemerintah Kecamatan Wanareja di halaman Polsek Wanareja yang dipimpin Kapolsek Wanareja Iptu Johan, Rabu (28/4/2021).

Dalam arahannya, Kapolsek Iptu Johan menghimbau agar sinergitas tiga pilar harus selalu dijaga agar tercipta harkamtibmas yang aman dan kondusif termasuk dalam pelaksanaan pengamanan lebaran. 

Kapolsek mengharapkan agar dalam pengamanannya harus waspada terhadap masyarakat yang mudik. Bagi mereka yang kedapatan mudik agar oleh Satgas PPKM Mikro di desa untuk didata.

"Sampaikan ke Satgas PPKM Mikro di desa desa untuk mendata masyarakat yang mudik dan dianjurkan mereka untuk melaksanakan isolasi mandiri dan melaporkan ke Satgas Covid 19 Kecamatan untuk dilakukan tes Swab Pcr atau antigen untuk mencegah klaster klaster baru yang muncul di wilayah Kecamatan Wanareja," kata Iptu Johan.

Menurutnya, pelaksanaan penyekatan arus mudik itu sendiri sudah di mulai tanggal 26 April 2021 dan mulai gencar gencarnya pada tanggal 6 Mei hingga tanggal 17 Mei 2021. 

"Dengan adanya aturan larangan mudik, kita sebagai aparatur negara wajib mengikuti aturan yang ada. Untuk itu pelaksanaan penyekatan untuk wilayah Kabupaten Cilacap harus diperketat mulai di Pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur yang diikuti oleh Aparat Polri, TNI dan Satpol PP," tegasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama