Sinegitas TNI-Polri Di Perbatasan Amankan Ibadah Hari Raya Paskah

KEEROM (wartamerdeka.info) - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Hari Raya Paskah yang dilaksanakan umat Kristen, anggota Pos Waris Satgas Yonif Mekanis 512/QY bersama anggota Polsek Waris melaksanakan pengamanan bersama dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Gereja Katolik Santo Mikhael yang berada di wilayah Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Minggu (04/04/2021).

Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Pos Waris dengan anggota Polri tersebut juga dilakukan serentak di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menerangkan bahwa pengamanan yang dilakukan anggota Pos Waris bersama anggota Polri tersebut untuk mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi selama kegiatan ibadah serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen saat melaksanakan ibadah di dalam Gereja.

"Pengamanan yang kami lakukan ini sebagai wujud toleransi beragama dan selaku Dansatgas saya telah memerintahkan Pos Waris untuk melakukan antisipasi dan pencegahan kemungkinan yang akan terjadi guna menghindari hal yang tidak kita inginkan, tentunya dengan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan siap memberikan bantuan kepada pihak Polri," tegas Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Lebih lanjut Dansatgas melalui anggota Pos Waris yang di lapangan agar tetap menghimbau kepada jemaat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar tidak menimbulkan cluster baru di tengah masyarakat setelah pelaksanaan Hari Raya Paskah.

Masyarakat yang melakukan ibadah terlihat senang dengan adanya anggota TNI dan Polri yang berjaga di sekitaran gereja Katolik Santo Mikhael sampai kegiatan ibadah selesai. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama