Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Ditinggal Berjualan Keliling Kampung, Rumah Basiran Nusawungu Ludes Terbakar

CILACAP (wartamerdeka.info) - Ditinggal penghuninya pergi berjualan keliling, rumah milik Basiran (52) warga RT 01 RW 08 Dusun Sidamulya Desa Banjarwaru Kecamatan Nusawungu ludes terbakar dilalap si Jago Merah, Rabu (5/5/2021).

Kejadian bermula ketika salah satu warga, Misman (50) melihat kepulan asap di rumah Basiran dan kemudian dia berteriak minta tolong ke tetanganya untuk berusaha memadamkan kobaran api yang sudah mulai menjalar ke seluruh bagian rumah. 

"Sebelumnya muncul kepulan asap dari dalam rumah. Dengan alat seadanya kita bersama warga lain berusaha memadamkan api namun tidak cukup untuk menjinakkan api sehingga dengan cepat membakar rumah dan seisinya," terang Misman. 

Sementara itu saat kejadian pemilik rumah (Basiran) tidak berada di rumah karena sebelumnya pada pukul 08.00 WIB dia berangkat untuk berjualan keliling gula merah ke sekitar desanya. Saat kembali, didapatinya rumahnya sudah dalam keadaan terbakar. 

Pukul 09.10 WIB Mobil Damkar Kroya bersama Aparat TNI Koramil 05/Nusawungu datang ke lokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api. Api dengan cepat padam, namun rumah beserta isinya tidak bisa di selamatkan. Diduga, kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik. Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. 

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke Komando Atas. Kita juga telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk membantu korban atas musibah yang menimpanya," terang Sertu Tarwanto.

Kita juga menghimbau kepada warga lainnya, agar setiap bepergian untuk memastikan rumahnya dalam keadaan aman termasuk jaringan instalasi listriknya, agar kejadian serupa tidak menimpa rumah warga lainnya," pungkasnya.(urip/gus)

Posting Komentar untuk "Ditinggal Berjualan Keliling Kampung, Rumah Basiran Nusawungu Ludes Terbakar"