Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Beri Pengarahan Kepada Istri Prajurit Yang Ditinggal Bertugas

MEMPAWAH (wartamerdeka.info) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Cabang 54 Yonif Mekanis 643 PD XII/Tpr bertempat di Aula Mulyono, Mayonif Mekanis 643/Wns, Motton Tinggi, Anjongan, Mempawah, Selasa (18/5/2021). 

Hal ini dilakukan berkaitan dengan keberangkatan Yonif Mekanis 643/Wns untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia.

Pengarahan dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Dewi Djaka Budhi Utama, para Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua Persit Koorcabrem 121/Abw, Ny. Rissa Ronny dan Ketua Persit KCK Cabang 54 Yonif Mekanis 643, Ny. Titis Hendro Wicaksono.

Dalam pengarahannya Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad berharap kepada para istri prajurit yang ditinggalkan tugas operasi agar tetap menjaga nama baik satuan, menjaga sikap, menjaga kehormatan diri dan keluarga serta dapat mendidik anak dengan baik walaupun tanpa didampingi suami selama beberapa waktu.

"Untuk itu, guna menghindari terjadinya fitnah diharapkan setiap anggota Persit yang ditinggal tugas suaminya untuk senantiasa melaporkan diri apabila akan melaksanakan kegiatan di luar asrama," harap Ny. Ely Nur Rahmad.

Ny. Ely Nur Rahmad menekankan, sebagai seorang istri prajurit, agar selalu menjaga kehormatan keluarga dimanapun mereka berada, terlebih saat para suami melaksanakan tugas operasi ke daerah perbatasan. Sebagai  istri harus mampu menjadikan sebuah keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah, yang bisa menjadi panutan buat putra-putrinya.

Selanjutnya, apabila ada permasalahan yang terjadi agar segera menyampaikan kepada Ketua Cabang atau Ketua Ranting, sehingga permasalahan yang terjadi akan cepat terselesaikan dan tidak menimbulkan keributan di dalam organisasi.

"Mari kita terapkan prinsip-prinsip kekeluargaan yang dijiwai oleh rasa saling asah, saling asih dan saling asuh antara sesama anggota," tegas istri Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri pengarahan, Ny. Ely Nur Rahmad mengajak kepada anggota Persit seluruhnya untuk mendukung program Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro guna percepatan penanganan Covid-19.

"Saya ingatkan kepada Ibu-ibu sekalian agar senantiasa mempedomani protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta 3T (Testing, Tracing dan Treatment)  agar keluarga kita terhindar dari Covid-19," pesannya mengakhiri. (Symber: Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar untuk "Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Beri Pengarahan Kepada Istri Prajurit Yang Ditinggal Bertugas"