Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


MUI DKI Jakarta Santuni 100 Anak Yatim

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) mengkoordinir majelis-majelis taklim yang ada di Jakarta melalui Forum Silaturahmi Pimpinan Majelis Taklim (FOSPITA) dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Kamis 6/5/2021.

Dalam sambutannya Hj.Nuraini Saefulloh selaku ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta mengatakan: "hari ini bidang PRK dapat menyelenggarakan acara buka puasa dan santunan yatim dhuafa, untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan MUI DKI Jakarta serta dukungan penuh dari baznas bazis Jakarta dan perumda jaya sehingga kami dapat menyelenggarakan acara pada hari ini dengan lancar. Amin". 

Meski dalam suasana pandemi Covid-19,  acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang sekaligus berbagi kepada sesama yang tujuannya meningkatkan perekonomian keluarga muslim di Jakarta dimana PRK memberikan santunan anak  yatim berjumlah 100 orang se-Jakarta, disertai pemberian paket lebaran yang diterima langsung oleh anak yatim tersebut.

“Jika kita mau membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga, maka melalui majelis-majelis taklimlah sasaran yang tepat, karena disana berkumpulnya punggung keluarga, disanalah pemegang kendali keluarga berkumpul, sehingga disana pulalah kita bisa memberikan arahan, pembinaan dan tuntunan ketrampilan untuk mengelola keluarga supaya bisa sejahtera,” ucap Hj. Nuraini dalam sambutannya.

Berharap melalui program program PRK MUI DKI Jakarta yang konsen terhadap bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan keluarga, maka keberadaan FOSPITA sangat dinanti kehadirannya, agar semua program bidang PRK dapat terlaksana dengan baik, terukur dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah bidang PRK MUI DKI Jakarta dengan dukungan penuh dari KH.Munahar Muchtar Ketum MUI DKI Jakarta bisa adakan bukber, karenanya pada kesempatan yang baik ini kami sekaligus meminta Ketum untuk mengukuhkan Forum Silaturahin FOSPITA,” kata Hj.Nur Aini Saefulloh.

Sementara Ketua tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati menyambut pada acara tersebut melalui video.

Acara Buka Puasa Bersama, Santunan yatim dan dhuafa serta pengukuhan pengurus Fospita, diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, sehingga saat buka puasapun para undangan dan peserta tetap berada ditempatnya masing-masing, makanan diantar oleh petugas hotel.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar, Wakil Ketua Umum DR.KH.Didi Supandi, Sekretaris Umum KH.Yusuf Aman MA, Para kepala bidang MUI DKI Jakarta dan beberapa undangan lainya, setelah diserahkannya santunan yatim acara dilanjutkan dengan melantik dan mengukuhkan pengurus Fospita DKI Jakarta periode 2021-2026. (M)

Posting Komentar untuk "MUI DKI Jakarta Santuni 100 Anak Yatim"