Masyarakat Apresiasi Polisi Dalam Pelayanan Vaksinasi Di Kembangan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pelayanan Vaksin yang digelar untuk umum di Gedung Yaskum, di Jalan Kembangan Baru No.21-22 RT.04/03 Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat kali ini mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat.

Pasalnya, masyarakat yang akan diberi vaksin terlebih dulu harus melewati beberapa tahapan sehingga luput dari antrian panjang yang membosankan.

Hal tersebut dilontarkan oleh salah seorang warga  yang akrab disapa agus (36) saat dikonfirmasi, Jumat 18/6/2021.

"Saya sangat mengapresiasi Polisi dalam memberi pelayanan vaksin ini. Sebab, saat antri tidak lama, jadi tidak bosan nunggunya, karena masing-masing warga yang mau divaksin sudah mendapat kupon urut. Bahkan, ini kita juga dapat air mineral dan biskuit," ujar Agus.

Sementara, Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri mengatakan, sebelum divaksin warga tersebut lebih dulu dibagikan kupon urut melalui Binmas dan RT setempat.

"Langkah ini supaya tidak terjadi kerumunan sekaligus untuk mendata warga penerima vaksin," imbuh Khoiri menambahkan.

Khoiri mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tersebut guna menekan angka penyebaraan Covid-19 yang melonjak pasca mudik lebaran.

Ada sebanyak 210 orang yang terdaftar dalam penyelenggaraan vaksin tersebut. Namun, 24 orang diantaranya tertunda.

Pemberian Vaksin dilaksanakan oleh perawat dan Dokter seusai melewati beberapa tahapan dan pengecekan tensi, riwayat kesehatan serta suhu tubuh.

"Setelah diberi vaksin, bagian observasi ini akan menerima dokumen dari warga penerima Vaksin seperti, Kartu Vaksinasi Covid-19, Kartu Kendali Pelayanan Vaksinasi Covid-19, Catatan Dokter terkait Hasil Screening dan Pemberian Obat Paracetamol," tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama