Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kasus Covid 19 Di Tasikmalaya Meningkat, Rumah Dinas Bhayangkari Polresta Tasikmalaya Disulap Menjadi Ruang Isolasi

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Kasus penyebaran virus corona  di Kabupaten Tasikmalaya meningkat. Hal ini membuat semua ruangan RS terisi penuh. 

RSUD SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya dan ruangan isolasi puskesmas dipenuhi warga positif bergejala sedang dan berat.

Sampai-sampai Rumah Dinas Bhayangkari Polresta Tasikmalaya pun, menjadi ruang isolasi darurat bagi para pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang berasal dari kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, dan ruangan yang disiapkan ada tiga yang bisa menampung 9 pasien 

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, sampai Jumat (9/7) jumlah kasus terkonfirmasi positif tercatat 544 orang di antaranya 351 orang dinyatakan sembuh, 161 orang menjalani perawatan dan 32 orang meninggal Dunia. 

"Itu data dari satu kecamatan, namun, beberapa kasus covid 19 yang lainnya, yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya masih belum masuk datanya ke Satgas. Seperti lebih dari 10 pesantren dan klaster keluarga di setiap perkampungan," kata Kapolsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya, AKP Dede Darmawan kepada para awak media.

Sementara Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan membenarkan bahwa, ruangan rumah dinas Bhayangkari Polsek Rajapolah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya telah dipakai ruang isolasi darurat warga yang menjalani perawatan. 

"Karena, pasien tersebut memiliki gejala batuk, sesak nafas dan pusing di kepala dengan hasil swab positif Covid-19, "katanya.

Sementara untuk data terkonfirmasi covid-19 di  Tasikmalaya atau Update terakhir 9/7/2021, versi Media Informasi Dan Koordinasi COVID 19  Tasikmalaya adalah sebagai berikut :

JUMLAH : 9.580 Orang

Simptomatik  4.717

Sembuh 3.565

Karantina 866

Meninggal 286

Asimptomatik 4.863

Sembuh 4.276

Karantina 587

Meninggal  0

( H.Adam )

Posting Komentar untuk "Kasus Covid 19 Di Tasikmalaya Meningkat, Rumah Dinas Bhayangkari Polresta Tasikmalaya Disulap Menjadi Ruang Isolasi"