Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Panglima TNI: Perwira Adalah Mercusuar Dalam Sikap Dan Tindakan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Pada upacara Praspa kali ini hanya menghadirkan para perwakilan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa tiap-tiap matra, sementara Perwira lainnya mengikuti melalui video conference dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol, Presiden RI Joko Widodo melantik 700 Perwira TNI-Polri lulusan Akademi TNI-Polri.

“Ingat bahwa perjalanan saudara-saudara baru saja dimulai. Perjalanan menjadi Perwira yang setia dan mengabdi pada bangsa negara dan rakyat Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.

Sementara sebelum kegiatan dimulai, Panglima TNI menyampaikan kepada para Perwira yang akan dilantik bahwa “Perwira adalah pemimpin, artinya kalian akan selalu menjadi panutan dan mercusuar bagi anak buah dalam sikap dan tindakan”.

“Menjadi pemimpin berarti siap untuk mengabdi dan melayani serta menjadi contoh teladan selama 24 jam setiap hari,” tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI berpesan, tentunya sebagai Perwira, dituntut untuk menunjukkan yang terbaik bagi satuan dan anggotanya setiap saat, kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu tidak boleh berhenti, belajar dan berlatih leader is learner.

Tak lupa Panglima TNI menyampaikan apresiasi kepada ke empat peraih Penghargaan Lulusan Terbaik Adhi Makayasa, Letda Inf Septian Haryono Pasaribu, S.S.T.Han, Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.S.T.Han, Letda Lek Laode Abdul Muis, S.S.T.Han dan Ipda Hari Indrajati, S.Tr.K.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi kalian, inilah awal pengabdianmu. Terus jalin sinergi yang baik, TNI-Polri menjadi pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan negara Indonesia yang kaya. Sinergi TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan sebagai bangsa untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan serta bersaing dengan negara-negara lain di dunia,” ujar Panglima TNI.

Adapun 700 Perwira TNI-Polri yang dilantik terdiri dari Akmil 227 Perwira (209 putra dan 18 putri), AAL 101 Perwira (90 putra dan 11 putri), AAU 91 Perwira (82 putra dan 9 putri) dan Akpol 281 Perwira (248 putra dan 33 putri). (*)

Posting Komentar untuk "Panglima TNI: Perwira Adalah Mercusuar Dalam Sikap Dan Tindakan"