Usir Wabah Covid 19, Bupati Lamongan Gelar Do'a Bersama Secara Virtual

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -W Usir wabah covid-19, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan khotmil qur'an dan do'a bersama untuk keselamatan bangsa, Senin (12/7/2021). 

Pak Yes, sapaan bupati Lamongan, bersama Wakil Bupati Abdul Rouf dan para huffadz memandu pelaksanaan doa bersama tersebut. Kegiatan tersebut, disiarkan langsung dari Pendopo Lokatantra pemkab setempat dan  dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan YouTube Pemkab Lamongan.

Pak Yes menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar dan munajat kepada Allah SWT agar wabah covid-19 di Indonesia, utamanya di Lamongan dapat segera hilang. 

"Khotmil Qur'an dan do'a bersama ini untuk bermunajat kepada Allah SWT agar wabah covid-19, utamanya di Kabupaten Lamongan dapat segera sirna dan berakhir, serta saudara-saudara kita, keluarga kita yang sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit maupun yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dapat diberikan kesehatan dan kesembuhan," Kata bupati Pak Yes.



Pak YES mengajak masyarakat Lamongan yang tergabung secara virtual untuk tulus dan ikhlas, bersama-sama berdo'a demi keberkahan dan keselamatan bangsa. Beliau menambahkan, Al-Qur'an yang memiliki nama lain As-Syifa yang berarti obat diharapkan mampu memberikan obat bagi kesembuhan masyarakat yang tengah terpapar covid-19.

"Marilah kita niatkan bacaan Al-Qur'an kita dengan tulus dan ikhlas, memohon keridhaan Allah SWT, mudah-mudahan memberikan obat bagi saudara dan keluarga kita yang sedang terpapar covid-19, serta memberikan keberkahan bagi kita semuanya, masyarakat Kabupaten Lamongan," harap Pak YES.

Bupati juga terusk mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir dan menjaga jarak. 

Sementara, Wabup Abdul Rouf dalam tausiyahnya mengajak masyarakat untuk bersabar menghadapi PPKM demi keselamatan bersama. 

"Bukan pemerintah ingin menghalang-halangi orang bekerja, beribadah di Masjid, dan melakukan kebaikan, karena mencegah kerusakan itu lebih didahulukan daripada mengambil kemanfaatan. Sebagai pemahaman bagi kita bahwa pemerintah sudah all out memutus mata rantai penularan covid dengan berbagai cara. Mudah-mudahan dengan wasilah bacaan Al-Qur'an ini Allah membukakan pintu langit untuk menerima permohonan kita agar covid ini segera diangkat," tambah Wabup Rouf.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama