Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pantau Posko PPKM Jaticempaka, Panglima TNI Dan Kapolri Apresiasi 3 Pilar Kota Bekasi Dalam Penanganan Covid-19

BEKASI (wartamerdeka.info) - Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dari Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede pada hari ini dikunjungi oleh Panglima TNI, Jendral TNI Hadi Tjahyanto dan Kepala Kepolisian RI, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk memantau jalannya roda pencegahan penanggulangan Covid 19 di salah satu Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto mendampingi Panglima TNI dan Kapolri untuk memantau kondusifitas posko PPKM skala Mikro di wilayah tersebut.

Tepat pukul 11.50 WIB, Panglima TNI bersama Kapolri hadir di Posko PPKM Mikro Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede 

Dalam tinjauannya Panglima TNI bersama Kapolri diutarakan mengenai pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi dalam berjalannya proses  pencegahan yang sampai saat ini masih menjadi prioritas baik di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid yang telah menjadi pusat rujukan utama yang dijelaskan oleh Direktur RSUD CAM, Kusnanto Saidi.

Dijelaskan juga bahwa dalam beberapa pekan ini dan sempat menjadi viral di media sosial mengenai ketersediaan tempat tidur atau tambahan tenda BPBD merupakan solusi bagi para warga yang ingin ke RSUD dalma penanganannya, sehingga Wali Kota Bekasi menambahkan tenda BPBD untuk para warga agar tidak di luar tenda dan mobil untuk itu area parkiran dikosongkan dan ditambah tenda dari Kemensos dan BNPB pusat.

Wali Kota Bekasi menyampaikan, sampai saat ini yang masih berjalan dalam  penanganan pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi ialah berjalannya perintah dari Presiden RI, Joko Widodo dalam aksi serbuan massal vaksinasi yang juga dihadiri presiden di Stadion Patriot Candrabhaga pada 14 Juni 2021 lalu. 

"Prosesnya kami teruskan dalam aksi serbuan massal tahap 1 dalam 12.000 Vaksin terbagi dalam beberapa sesi per Kecamatan, 25.000 Vaksin berjalan 2 sesi pada hari Kamis, 01 Juli 2021 telah berjalan dengan tertib dan lancar. Dan akan ada 50.000 Vaksin lanjutan untuk warga yang akan digelar pada tanggal 08 Juli 2021 nanti," ungkapnya.

Panglima TNI dalam konferensi persnya mengatakan apresiasi kepada Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi dalam pelaksanaan PPKM Mikro yang berlangsung dengan baik dan teratur.

Strategi pelaksanaan aksi serbuan vaksinasi sampai tahap kemarin juga berjalan dengan baik dan tertib dalam penjagaannya. 

Dengan strategi yang jitu telah berhasil  melaksanakan sampai 25.000 peserta vaksin yang habis dalam 1,5 jam per sesinya.

"Kami tetap akan mengawasi pelaksanaan tracing untuk vaksinasi, semoga berjalan kembali dengan lancar dan tertib pada proses selanjutnya," ujar Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima mengutarakan harapannya pada bulan Agustus mendatang sudah mendapatkan herd imunity yang merupakan kekebalan sistem perlindungan tubuh untuk warga Kota Bekasi dalam upaya meminimalisir pencegahan datangnya virus pada masa pandemi ini.

Selain itu, apresiasi juga terlontar untuk para tenaga medis atau kesehatan yang dalam pelaksanaan pencegahan ini harus betul betul menjaga kesehatannya, karena mereka adalah garda terdepan dalam masa pandemi ini.

Penyampaian dari Kapolri membahas mengenai pencanangan kegiatan vaksinasi dan kegiatan PPKM darurat untuk setiap wilayah terutama di Jawa dan Bali mengenai pembatasan mobilitas masyarakat yang akan menekan laju penyebaran rantai Covid 19. Kami terjun langsung dalam memantau dan meninjau kegiatan PPKM ini yang sudah menjadi perintah langsung dari Presiden RI.

Kapolri menjelaskan telah melihat langsung dalam masa ini bahwa Rumah sakit dimanapun sudah ramai pasien baik pasien yang terindikasi Covid 19 maupun pasien dengan sakit diluar Covid 19, ditegakkan bahwa keselamatan warga merupakan hukum tertinggi.

Untuk itu, 3 pilar wilayah baik Kota Bekasi maupun 3 pilar wilayah di Kecamatan dan Kelurahan segera sosialiasi kembali dan turun ditengah tengah masyarakat agar mudha dipahami kembali. Masyarakat, aktivis, maupun relawan agar di ajak untuk ikut serbuan vaksin massal agar mencapai herd imunity.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ini dalam memantau kegiatan pencegahan Covid 19 sudah kedua kalinya, pertama di Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria dan pada hari ini di Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede dalam memantau kegiatan posko PPKM mikro. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Pantau Posko PPKM Jaticempaka, Panglima TNI Dan Kapolri Apresiasi 3 Pilar Kota Bekasi Dalam Penanganan Covid-19"