Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pendataan Keluarga, Kab Barru Peringkat Tiga Di Sulsel

BARRU (wartamerdeka.info) - Capaian Kabupaten Barru pada Program Pendataan Keluarga yang dilaksanakan oleh BKKBN  selain sukses juga tergolong luar biasa. Betapa  tidak dari hasil pelaksanaan pendataan tersebut,  Kabupaten Barru  dan menempati urutan ketiga se Sulawesi Selatan.

Hal itu tidak terlepas dari peran seorang Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Barru. yang gencar melakukan sosialisasi bersama BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasnah Syam yang sejak awal dimulainya pendataan keluarga telah menggandeng BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Dra. Hj. Rita Mariani M.Pd., dengan menggelar kegiatan “Sosialisasi Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra”, di berbagai tempat di seluruh kecamatan di Kabupaten Barru.

Saat membuka Sosialisasi di Aula Puskesmas dan Gedung PKG Doi Doi, Kecamatan Pujananting, pada Sabtu (3/7), Hasnah Syam yang istri Bupati Barru H. Suardi Saleh  ini mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Petugas Pendataan Keluarga serta kepada Aparat Pemerintah yang telah membantu pelaksanaan program Pendataan Keluarga.

“Data dari Pendataan Keluarga ini sangat penting untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan juga program strategis lainnnya yang ada di masyarakat,” sebut Hasnah Syam di hadapan peserta sosialisasi yang dihadiri oleh Camat dan PKK pujananting, puluhan Nakes PKM Doi doi serta perwakilan masyarakat.

Hasnah Syam yang juga Istri Bupati Barru menambahkan, untuk menurunkan stunting perlu mendapatkan dukungan secara penuh dari masyarakat dan juga Pemerintah Kecamatan.

“Alhamdulillah, 52. 144 target Pendataan Keluarga di Kabupaten Barru telah tercapai. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, utamanya kader pendata yang telah berjuang menyukseskan kegiatan ini sehingga berhasil menduduki peringkat ke 3 keberhasilan penyelesaian pendataan keluarga yang dilakukan dari rumah ke rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Andi Rita Mariani, yang hadir dalam sosialisasi itu menjelaskan bahwa untuk capaian progres pendataan keluarga Kabupaten Barru mencapai 100%.

Oleh karenanya, ia mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Barru bersama seluruh Kader yang terlibat dalam kegiatan  Pendataan.

Ia juga menuturkan, pendataan keluarga tahun 2021 akan menghasilkan data mikro keluarga Indonesia berupa data kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Bangga Kencana).

Selain itu juga memuat data dan informasi terkait keluarga yang berisiko Stunting yang merupakan program prioritas nasional (Pro-PN).

“BKKBN mendapat tugas baru dari Bapak Presiden yaitu membantu pemerintah dalam rangka mendukung percepatan penurunan angka stunting dimana pada tahun 2024 ditargetkan turun pada angka 14 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadis PMD. PPKB dan PPPA Kabupaten Barru Jamaluddin, sangat mengapresiasi kerja keras dan ketekunan Anggota DPR RI Hasnah Syam yang tanpa lelah terus mendukung program pendataan keluarga di Kabupaten Barru.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ibu Dokter Hj. Hasnah Syam yang terus mendukung kami di Kabupaten,” ungkapnya.

(Akm/syam)

Posting Komentar untuk "Pendataan Keluarga, Kab Barru Peringkat Tiga Di Sulsel"