Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polda Metro Jaya Lepas 575 Ton Beras Dan Ribuan Paket Sembako Bansos Polri Untuk Masyarakat

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polda Metro Jaya melepas 575 ton beras dan ribuan paket sembako bantuan sosial Polri untuk masyarakat pada masa PPKM Darurat. 

"Hari ini secara serentak dilepas bantuan sosial Polri untuk masyarakat pada masa PPKM Darurat di seluruh Indonesia," ujar Brigjen Hendro Pandowo saat membaca amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Sabtu (17/7/2021).

Beras dibagikan kepada warga kurang mampu secara ekonomi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri. 

"Kami menyisir masyarakat yang memang sangat memerlukan bantuan seperti ini di masa pandemi Covid-19," kata Hendro. 

Selain beras, Polri juga membagikan kebutuhan pokok lainnya berupa sembako. Sasarannya warga kurang mampu yang berada di daerah padat penduduk. 

"Ini terus berlanjut bukan cuma sampai di sini saja, masing-masing satuan kerja juga nanti akan melakukan kegiatan yang sama di Polres sesuai perintah Kapolda, langsung mendata warga yang membutuhkan bantuan sosial," paparnya. 

Di sisi lain, ia juga mengingatkan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus pandemi Covid-19 di Jakarta masih tinggi saat ini. 

Petugas kepolisian tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas saat PPKM Darurat, tetapi juga memiliki empati bagi warga yang kesulitan saat pandemi Covid-19. Lakukan pembagian ini semaksimal mungkin dengan cara mengantarkan langsung kerumah warga. 

"Kita upayakan semaksimal mungkin membagikan sembako dengan cara masuk keluar kampung dan door to door," tuturnya. (Ulis)

Posting Komentar untuk "Polda Metro Jaya Lepas 575 Ton Beras Dan Ribuan Paket Sembako Bansos Polri Untuk Masyarakat"