Program P3-TGAI Aspirasi Dr H Tamanuri MM Dan Mardiana ST MT Sangat Dirasakan Masyarakat Desa Sidorahayu

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) -  Kelompok P3A Handayani, Desa Sidorahayu, Kecamatan Abung Semuli,  kini sedang mengerjakan proyek irigasi perairan sawah. Hingga Rabu (14/07/2021), proyek itu sudah dikerjakan hingga 95 persen.

Proyek yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ini ialah salah satu upaya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dalam mensejahterakan para petani.

Selain itu, Sahlan, Ketua P3A Handayani, mengatakan pembangunan dikerjakan dengan metode swakelola, dengan anggaran Rp195 Juta. Panjang irigasi 700 Meter, proyek ini merupakan tipe A-B, dan sudah kami kerjakan sesuai prosedur juklak dan juknis yang ada.

Suhudi selaku masyarakat mengucapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah khususnya kepada Papi Tamanuri selaku Anggota DPRI Pusat, dan ibu Mardiana selaku Anggota DPRD provinsi yang telah memperjuangkan program ini, dapat melancarkan perairan ke lahan pertanian dan pekerjaannya sesuai  yang diinginkan dengan masyarakat. (yoke).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama