Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Barru Lantik Anggota BPD Di Kec Soppeng Riaja: Anggotanya Beragam, Dari ASN Hingga Jurnalis

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah sempat tertunda akhirnya Bupati Barru,  Ir. H. Suardi Saleh. M. Si melantik anggota BPD se Kecamatan Soppeng Riaja.  Sebanyak 37 orang Anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD) se Kecamatan Soppeng Riaja dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh ,di Aula PKG Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Rabu (25 /8/ 2021).

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya para Anggota BPD se Kecamatan Soppeng Riaja.Selamat bertugas menjalankan amanah rakyat karena saudara dipilih oleh rakyat," kata Bupati Barru  dihadapan anggota BPD yang dilantik.

Bupati mengingatkan bahwa,  Jabatan adalah amanah yabg harus  dipertanggung jawabkan, baik terhadap diri sendiri, masyarakat terlebih di hadapan Allah SWT,

Ia berharap, BPD menjadi pelayan masyarakat dan menjadi mitra kerja dengan kepala Desa dalam merumuskan menentukan arah kebijakan pembangunan di Desa.

Dirinya juga meminta kepada para Anggota BPD untuk terlebih dahulu memahami tugas pokik  dan fungsinya serta memahami Undang Undang tentang  Desa terutama yang  berkaitan dengan fungsi BPD.

Istri Bupati Barru berfoto bersama rekan jurnalis yang dilantik jadi anggota BPD

Di akhir sambutannya,  Bupati menyebutkan, Anggota BPD Soppeng Riaja terpilih dan baru saja dilantik  kelihatannya lebih beragam dibanding kecamatan lain karena semua profesi ada mulai ASN, Pensiunan Kepala Sekolah, Purnawirawan Polri wasit nasional  dan atlet catur, bahkan jurnalis. 

"Keterlibatan semua komponen dalam keanggotaan BPD diharapkan kedepan Fungsi BPD lebih maksimal lagi," harap dia. 

Hadir dalam kesempatan itu,Ketua Tim Pemggerak PKK sekaligus Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Kepala Dinas PMD,PPKB,PPPA Jamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan dr Amis Rifai dan Staf Ahli Andi Bupati,  A. Jalil Mappiare, Kabag Protokol Yossi Febrisia

Selain itu hadir pula ,Camat Soppeng Riaja, Kepala KUA Soppeng Riaja,Para kepala Desa dan Lurah se kecamatan Soppeng Riaja.

(hms/syam).

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Lantik Anggota BPD Di Kec Soppeng Riaja: Anggotanya Beragam, Dari ASN Hingga Jurnalis"