Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Yes Pimpin Upacara Ulang Janji Pramuka

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Menjelang Hari Paramuka Ke-60 tahun 2021, Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Lamongan gelar upacara ulang janji di  Sanggar Pramuka, Jumat sore (13/8). Sebagai pembina upacara, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi memberi motivasi agar tetap semangat dan setia menjadi anggota pramuka. 

"Pramuka adalah jiwa, bupati adalah jabatan, sehingga Pramuka tidak boleh berhenti, bupati boleh berhenti, kepala dinas boleh berhenti tapi pramuka tidak boleh berhenti, karena yang boleh memberhentikan Pramuka hanyalah ketidak setiaan terhadap jiwa itu sendiri," tutur Pak Yes.

Pada kesempatan itu, bupati Pak Yes juga mengajak pramuka di seluruh Lamongan untuk terus inovatif dan adaptif meski dalam situasi pandemi Covid-19.

"Dirgahayu Pramuka ke-60, meski masih dalam situasi pandemi kita harus tetap semangat. Mari kita kembangkan generasi mendatang yang lebih baik dan lebih bagus lagi," tuturnya. 

Usai upacara, Bupati  menyerahkan hadiah kepada para anggota pramuka yang berhasil menjuarai berbagai lomba yang diadakan Kwarcab setempat. 

Kegiatan malam ulang janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Inti acara ini adalah perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap pramuka demi kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji Satya Pramuka. (Mas)

Posting Komentar untuk "Bupati Yes Pimpin Upacara Ulang Janji Pramuka"