Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kabag Kesra Letakkan Batu Pertama Pembangunan MDA DDI Lembae

BARRU (wartamerdeka.info) - Pembangunan gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) DDI Lembae secara resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu bertama oleh Bupati Barru yang diwakili Kabag Kersa, DR.H.Irham Jalil Aliah, M.Pd  di Lembae Kelurahan Coppo, Kabupaten Barru, Kamis (19/8/2021)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh   Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru DR H. Jamaruddin. Kepala Kapontren Drs Basri Hude, Ketua Pembangunan MDA DDI Lembae Suardi Syam dan Wakif Drs Sahabuddin.

Kepala Bagian Kesra DR H. Irham Jalil Aliyah menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati Barru tidak sempat hadir dalam acara ini.

Lanjut Ketua IKA Gappembar mengatakan dengan adanya MDA DDI nantinya  Pemerintah Kabupaten Barru sangat merespon baik.Dukungan penuh adanya hal seperti ini bukan hanya dengan fasilitas tapi juga SDM-nya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru Jamaruddin, mengapresiasi pembangunan MDA ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah mewakafkan lokasinya untuk pembangunan sekolah MDA ini.

Dirinya menaruh harapan besar kepada pengelola agar  Madrasah Diniyah Awaliya yang  lembaga pendidikan non Formal, yang senantiasa saling  melengkapi dan memberikan pelajaran  peserta didik nantinya.

Sementara itu ketua Pembangunan MDA DDI Lembae Suardi Syam menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Barru dan Kementerian Agama yang melatakkan batu pertama dan tentunya ini terus memberikan semangat dan optimis pembangunan MDA DDI Lembae segera rampung.

Selain itu juga partisipasi para alumni MDA Lembae yang terus mendorong agar sekolah ini pembangunannya digenjot

Hal ini juga menjadi motivasi kepada anak-anak di lembae untuk belajar lebih giat utamanya memperdalam pendidikan agama.

Sekedar informasi lokasi MDA Lembae merupakan hibah dari Kepala Lingkungan Lembae seluas 17x18 dan nantinya akan memiliki 3 ruang kelas dan 1 kantor.

(hms/ppl uin/syam)

Posting Komentar untuk "Kabag Kesra Letakkan Batu Pertama Pembangunan MDA DDI Lembae"