Kapolres Probolinggo Teuku Arsya Dapat Penghargaan Dari Mensos Risma

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menerima penghargaan yang diserahkan langsung Mensos Tri Rismaharini di Gedung Kementerian Sosial

PROBOLINGGO (wartamerdeka.info) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi memperoleh penghargaan dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma. Penghargaan itu diserahkan langsung Mensos kepada AKBP Teuku Arsya di Gedung Kemensos, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Pemberikan penghargaan dari Mensos kepada Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya karena berhasil menyelamatkan dana PKH (Program Keluarga Harapan) Rp93 juta dalam kasus penggelapan. Upaya penggelapan uang itu diduga dilakukan oleh oknum mantan perangkat Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Probolinggo, Jawa Timur.

“Kami mengapresiasi kepada aparat penegakan hukum yang telah membantu penyelamatan keuangan negara terkait bantuan sosial,” kata Tri Risma usai memberikan penghargaan di Gedung Aneka Bakti Kemensos, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Mensos Tri Rismaharini menjelaskan, negara mengalami kerugian atas penggelapan tersebut. Selain itu, 180 warga Desa Wonokerso menjadi korban, namun atas kinerja Polres Probolinggo kasus korupsi bisa digagalkan.Teuku Arsya menerima langsung penghargaan tersebut didampingi Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso.

Mensos Tri Rismaharini juga menyerahkan penghargaan yang sama kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Keduanya telah membantu Kementerian Sosial dalam menjalankan program kerja, terutama di awal-awal masa kepemimpinannya.

“Saat saya jadi menteri berat sekali rasanya. Berat sekali saat itu, saya bisa merasakan betapa suasana saat itu sangat mencekam. Namun, alhamdulillah saya dibantu teman-teman dari kejaksaan, kepolisian, BPKP dan KPK yang terus mendampingi kami dalam proses apa pun,” ujar Risma. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama