KPK Lounching MPC, Wabup Barru Ikuti Secara Daring

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, mengikuti Lounching  sinergitas pengelolaan bersama Monitoring Centre For Prevention (MPC)  yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi   (KPK)  secara Daring,  Selasa 31/8/2021.

Dalam gelaran acara tersebut, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe,  turut didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Barru Abdul Rahim, S. Ip. M. Si, Kepala Dinas Pengengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Abu Bakar, S. Sos. M. Si. 

Usai mengikuti acara tersebut,  Wakil Bupati menjelaskan bahwa MCP yang bsru saja di lounching KPK tersebut,  merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan monitoring dari KPK. 

Dengan aplikasi tersebut Pemerintah Daerah dapat menyampaikan laporannya, tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk memonitor.

Selain itu katanya, MPC merupakan salah satu tolak ukur yang dibuat dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, dengan tujuan mendorong perbaikan sistem,  regulasi dan yang terpenting tentunya inplementasi sistem pengelolaan yang transparan. 

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah Pemerintah Daerah Kabupaten/kota  seluruh Indonesia. (hms/syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama