Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Mahasiswa UIN Makassar PPL Di Diskominsta Barru

Mahasiswa UIN Makassar peserta PPL berfoto bersama Bupati dan Ketua DPRD Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 6 (enam)  orang Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Jurnalis melakukan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Komista)  Kabupaten Barru. 

Mahasiswi UIN Alauddin Makassar yang melaksanakan PPL di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominsta)  Barru, masing-masing Riski Amaliah, Hasriani. Sukmawati. St, Rafida Nur. Yulianti dan Nursyamsi S akan menjalani masa PPL selama satu bukan dan akan berakhir awal September 2021.

Ditanya tentang kegiatannya, Riski Amaliah menjelaskan, setiap ada kegiatan Bupati atau Pimpinan,  kami selalu diikutkan untuk melakukan liputan langsung kelokasi. Dan setiap selesai liputan diharuskan membuat Rilis berita untuk dievaluasi. 

"Hampir semua kegiatan Bupati, kami diikutkan melakukan liputan bersama Staf Humas IKP dan ini sangat berharga bagi kami karena dikasih kesempatan turun langsung", katanya. 

Selain diikutkan melakukan liputan terhadap kegiatan Bupati juga diberikan tugas menulis  terkait apa saja yang ada di daerah ini seperti obyek wisata, adat istiadat dan kearifan lokal lainnya. 

Dikatakan,  apa yang didapatkan selama masa PPL akan menjadi bekal terutama dalam menginplementasikan di dunia kerja kelak. (syam)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa UIN Makassar PPL Di Diskominsta Barru"